Jokowi Beri Dukungan Kepada Timnas U-19, Shin Tae Yong Akui Tak Terbebani
Sumber: bolasport.com

Shin Tae-yong Akui Tak Terbebani dengan Beban Berat Timnas U-19

Catrine Mega - July 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Skuad Garuda Muda akan bertanding melawan Vietnam sebagai pertandingan pembuka di pagelaran Piala AFF U-19, Sabtu (2/7) malam WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dukungan moral turut disampaikan oleh Presiden Indonesia, Jokowi Widodo pada Timnas Indonesia.

Ajang ini sekaligus menjadi pemanasan bagi Shin Tae-yong yang akan membawa Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang, dengan Indonesia sebagai tuan rumah ajang paling bergengsi tersebut.

Ekspektasi besar pun kemudian harus diemban oleh Shin Tae-yong, terlebih karena Ia berhasil mengantarkan Timnas Senior Indonesia ke Piala Asia 2023. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pun memberikan dukungannya kepada sang pelatih agar bsa mencatatkan hasil yang lebih baik bersama Garuda Muda.

Sumber: krjogja.com

Meski begitu, dukungan yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia ini diakui Shin Tae-yong tak membuatnya terbebani.

“Saya tidak menjadikan itu beban, justru saya berterima kasih kepada Pak Jokowi karena saya anggap itu adalah dukungan penuh,” ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari goal.com.


Baca juga:


“Saya merasa didukung penuh oleh pemerintah, saya berterima kasih untuk itu. Apalagi Pak Presiden senang dengan sepakbola dan itu yang juga membuat saya bahagia,” lanjut pria berusia 52 tahun itu.

Piala Dunia U-20 secara resmi akan dimulai pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Eks juru latih Korea Selatan itu berjanji akan memberikan penampilan yang maksimal di ajang bergengsi tersebut.

“Kini, kami perlu bekerja keras untuk tampil maksimal pada Piala Dunia U-20 tahun depan,” tutup sang pelatih.

Saat ini Shin Tae-yong akan fokus di Piala AFF U-19. Hasil yang didapatkan oleh Garuda Muda nantinya bisa menjadi tolak ukur kekuatan timnya sebelum menyambut Piala Dunia U-20.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com