Bukan Griezmann, Prioritas Utama Barca Adalah Dua Pemain Ini

Bukan Griezmann, Prioritas Utama Barca Adalah Dua Pemain Ini

Fachrizal Wicaksono - May 31, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Antoine Griezmann menjadi pemain yang paling sering dihubungkan dengan Barcelona beberapa minggu terakhir ini. Tapi, dia kabarnya hanya menjadi opsi ketika Barca gagal mendapatkan semua pemain depan buruannya.

Segera setelah mengumumkan keputusannya untuk hengkang dari Atletico Madrid, Griezmann disebut bakal merapat ke Barcelona. Namun, tampaknya penyerang 28 tahun itu tidak lagi menjadi prioritas kubu Los Cules.

Dilansir dari Marca, Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu cukup ragu untuk memboyong pemain asal Prancis itu ke Camp Nou musim panas ini. Selain soal harganya yang dinilai kemahalan, yakni mencapai 150 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun, hal lain yang membuat Bartomeu pikir-pikir adalah tingginya gaji Griezmann yang sebesar 17 juta euro per musim atau sekitar Rp 272,6 miliar per tahun.

[irp]

Oleh karena itu, Griezmann bukan satu-satunya pemain bintang yang dibidik oleh Barca. Maxi Gomez, striker belia Celta Vigo menjadi opsi utama Barcelona di bursa kali ini. Blaugrana diklaim sudah menawar penyerang asal Uruguay itu dengan banderol sebesar 25 juta atau sekitar Rp 403,7 miliar dari total klausulnya yang mencapai 50 juta euro.

Satu nama lain yang dianggap kandidat terkuat adalah Divock Origi. Penampilannya yang memukau saat membantu Liverpool meraih kemenangan 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions membuat Barca kepincut untuk membelinya.

Berkat sumbangsih dua golnya, bomber asal Belgia itu sukses merusak musim Barcelona yang imbasnya membuat mereka juga gagal mengawinkan gelar domestik usai ditaklukkan Valencia di partai final Copa del Rey.

Diantara dua nama itu, Griezmann diklaim sebagai pilihan terakhir buat Barcelona.

“Saya pikir kebanyakan dari fans dan para petinggi klub tidak menginginkan dia (Griezmann), itu juga karena harga dia, yang saya rasa kemahalan.” ucap Bartomeu dikutip dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com