Andai Harry Kane Pemain City, Golnya Pasti Sebanyak Haaland
Harry Kane, Foto: dok 90min

Andai Gabung Man City, Gol Kane Pasti Sebanyak Haaland

A Hendra - October 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer memuji Harry Kane setinggi langit terkait performanya belakangan ini. Menurutnya, Kane bukan tidak mungkin memiliki gol yang sama seperti Erling Haaland andai berada di Man City.

Setelah tampil kurang meyakinkan sepanjang musim kemarin dengan cuma 17 gol dalam 37 laga Liga Inggris, Harry Kane langsung mengamuk di musim ini. Penyerang internasional Inggris itu mencetak sembilaan gol dan dua assist untuk Tottenham Hotspur dalam 13 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kane terus menjadi tumpuan The Lilywhites di lini depan hingga berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin. Merkea hanya terpaut empat angka dari Arsenal di puncak. Sementara di Liga Champions, Spurs kini menempati puncak klasemen grup D hasil dari dua kemenangan dan cuma sekali kalah dalam empat laga.

Andai Harry Kane Pemain City, Golnya Pasti Sebanyak Haaland
Harry Kane, Foto: dok sport detik

Secara keseluruhan, Kane kini bersaing dengan Erling Haaland di daftar top skor Liga Inggris. Penyerang 29 tahun itu kini mengemas delapan gol dari sembilan laga. Sedangkan, Haaland punya 15 gol dalam sembilan pertandingan bersama Manchester City.

Alan Shearer sendiri menyesalkan kegagalan Harry Kane bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Seperti yang diketahui Harry Kane memang sempat diminati City. Tapi Tottenham menolak uang besar dari City yang ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

Haaland Bukan Penyerang Terbaik yang Pernah Dilatih Pep Guardiola
Haaland, Pep Guardiola, Foto: dok liputan Populer

Menurut Shearer, andai Kane bermain untuk City, bukan tidak mungkin produktivitasnya akan sama dengan Haaland saat ini.

“Bisa saja sangat berbeda kalau Pep Guardiola mendapatkan keinginannya musim lalu dan mereka merekrut Harry Kane. Mungkin tidak akan ada ruang untuk Haaland. Jika Harry di tim City, dia akan mencetak gol sama banyaknya dengan Erling.” ucap Shearer dilansir dari Football London.


Baca Juga:


“City adalah mimpi untuk penyerang top mana pun. Saya sudah katakan selama ini, pencetak gol top di tim City seharusnya mencetak 40 gol. Kalau Erling tetap fit maka dia akan mencapainya dan bahkan mungkin lebih,” jelas Shearer.

“Rekor Harry membuktikan kalau dia juga akan melakukannya. Tidak ada keraguan tentang apa yang Pep dan juga sebagian besar orang pikirkan soal Harry. Dia pencetak gol top. Dia mencetak delapan gol dalam sembilan laga sejauh ini, yang akan banyak kita bahas kalau bukan karena Erling.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com