Pesan Untuk Suporter, Antonio Conte: Kritik Boleh, Sok Tahu Jangan! - Vivagoal.com
Conte Kepada Suporter: Kritik Boleh, Sok Tahu Jangan
Antonio Conte, Foto: dok Goal

Pesan Untuk Suporter, Antonio Conte: Kritik Boleh, Sok Tahu Jangan!

A Hendra - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte merespons banyaknya kritik terkait kekalahan timnya di Derby London Utara kontra Arsenal. The Italiano menjawab dengan cukup pedas.

Tottenham Hotspur menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini saat bertandang ke Emirates Stadium akhir pekan kemarin untuk menghadapi Arsenal. Gol-gol dari Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Granit Xhaka hanya bisa dibalas sekali oleh Spurs melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Dalam laga itu sendiri, Tottenham begitu didominasi oleh kubu tuan rumah. Hanya ada 35 persen penguasaan bola yang didapatkan, dengan cuma tiga shots on target yang dicatatkan anak asuh Antonio Conte sepanjang 90 menit.

Frankfurt vs Tottenham: Begini Rekor Spurs Lawan Klub Jerman
Antonio Conte, Foto: dok goal

Terkait penampilan buruk Tottenham di laga itu, Conte disoroti karena tak memainkan Djed Spence, dan lebih memilih menurunkan Emerson Royal yang akhirnya di kartu merah di laga itu. Transfermarkt mencatat, hanya sekali Conte memainkan Spence di musim ini, itu juga dengan menit penampilan yang singkat.

Keputusan Conte terus mencadangkan Spence pun mendatangkan kritik dari suporter. Tapi ketika ditanya soal kekesalan fans terhadapnya, Conte menjawab dengan memberi sindiran. Dia menegaskan bahwa yang paling tahu soal pemain adalah dirinya, dan para fans tak perlu sok lebih tahu soal itu.


Baca Juga:


“Fans tetap harus menjadi fans. Saya mengerti mereka bisa memikirkan segalanya, tetapi saya melihat setiap hari apa yang terjadi dalam latihan dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” ucap Conte dikutip dari Sky Sports.

“Jika saya belum memutuskan untuk memilih seorang pemain, itu karena saya pikir dia belum siap, sesederhana itu. Kita berbicara tentang seorang pemuda dengan prospek yang bagus, tetapi saya ulangi, saya mencoba untuk memilih tim terbaik. Saya tidak bodoh, saya tidak ingin kalah. Saya mencoba untuk menempatkan tim terbaik, untuk memilih tim terbaik,” tegas Conte.

“Di Inggris sering kali tim kebobolan 6, 7 gol. Dalam karier saya, hal itu tidak pernah terjadi. Saya tidak suka bermain terbuka, kebobolan banyak ruang. Saya pikir saya bisa mengajarkan sepakbola kepada banyak orang,” kesalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggrs hanya di Vivagoal.com