Di Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Siap Tampil 200 Persen Untuk Timnas Prancis
Olivier Giroud, Foto: dok situs resmi Chelsea

Butuh Satu Gol Lagi Jadi Topscorer Sepanjang Masa Prancis, Giroud: Sabar!

A Hendra - November 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Olivier Giroud kini sudah sejajar dengan Thierry Henry sebagai top skorer sepanjang masa timnas Prancis. Giroud butuh satu gol lagi demi menahbiskan diri sebagai pemain tertajam dalam sejarah Prancis.

Dua golnya ke gawang timnas Australia pada matchday pertama fase grup D Piala Dunia 2022 membuat koleksi gol Olivier Giroud bersama timnas Prancis bertambah menjadi 51 gol. Dengan jumlah sebanyak itu, bomber AC Milan tersebut berhasil menyamai rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus.

Giroud sebenarnya sempat punya peluang besar untuk melewati pencapaian legenda Arsenal itu pada pertandingan melawan Denmark di matchday kedua fase grup, Minggu (27/11). Namun sayang, dimainkan selama 62 menit pada laga tersebut, Giroud gagal menyarangkan satu pun dalam kemenangan 2-1 Prancis atas tim Dinamit.

Di Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Siap Tampil 200 Persen Untuk Timnas Prancis
Olivier Giroud, Foto: dok Sport detik

Kini, kesempatan kedua datang lagi saat Prancis menghadapi tim juru kunci klasemen, Tunisia di Educational Stadium, Rabu (30/11) malam WIB. Pelatih Didier Deschamps diyakini akan melakukan rotasi pada laga tersebut mengingat Prancis sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tapi, Giroud mungkin saja tetap dipasang untuk mendukung skema 4-2-3-1.

Pasalnya, dalam skuad Prancis saat ini boleh dikata hanya Marcus Thuram yang bisa diandalkan sebagai penyerang tengah. Namun sejauh ini, anak dari legenda bek sayap Prancis, Lilian Thuram tersebut masih tampil di bawah ekpektasi dalam dua penampilan awalnya di Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


“Seorang striker selalu ingin membuat perbedaan dengan gol-golnya. Saya memang tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukannya kemarin, tapi saya ikut gembira untuk Kylian.” ucap Giroud dilansir dari TF1.

“Saya sudah mencoba membantu tim. Idealnya, saya ingin sekali mencetak gol ke-52, tapi aku harus sabar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com