Guardiola Akui Umpan-Umpan Panjang Brentford Sulitkan Man City
Pep Guardiola, Foto: dok bola okezone

Lawan Southampton Saja Kalah, Bagaimana City Mau Hadapi Man United

A Hendra - January 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City secara mengejutkan dilibas 0-2 oleh Southampton di perempatfinal Piala Liga Inggris. Jika melawan tim juru kunci saja bisa kalah, bagaimana Man City mau melawan Manchester United akhir pekan ini.

Manchester City melakoni delapan besar perempatfinal Piala Liga dengan sangat mengecewakan. The Citizens dipermalukan oleh Southampton dua gol tanpa balas di St Mary’s Stadium, Kamis (12/1) dinihari WIB yang diatas kertas sebenarnya jauh dibawah Erling Haaland dkk

Terkait kekalahan ini, boleh dikata Manchester City bak mendapat bencana besar. Bagaimana tidak, sepanjang pertandingan mereka gagal mencatatkan satupun tembakan tepat sasaran, dan hanya bisa melepaskan tujuh upaya meski mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen.

Kekalahan dari Man City Bikin Mentalitas Setan Merah Teruji
Man United vs City, Foto: dok kiblatriau

Alhasil, kekalahan ini membuat Manchester City harus memupus mimpi bisa melakukan sapu bersih gelar juara di akhir musim ini. Selain itu, hasil minor ini sekaligus jadi sinyal berbahaya buat The Citizens yang bakal melakoni Liga Inggris akhir pekan ini di Old Trafford melawan Manchester United.

Pasalnya, Setan Merah sedang dalam laju kencang saat ini dengan telah merangkai delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Selain itu, Erik Ten Hag juga membukukan sebuah rekor spesial dengan jadi pelatih tercepat sepanjang sejarah Setan Merah yang bisa mengoleksi 20 kemenangan.


Baca Juga:


“Kompetisinya memang berbeda, tapi tentu saja kalau kami tampil seperti ini kami tidak punya peluang. Saya tahu momentum yang sedang mereka (Man United) lewati,” ujar Guardiola seperti dikutip Yahoo Sport.

“Selama bertahun-tahun mereka menantikan untuk berada di posisi ini (empat besar). Kami tahu persis apa yang harus dilakukan untuk main lebih baik dan kami akan mencoba melakukannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com