Final Supercoppa Italia: Inter Milan Tak Bisa Turun Dengan Kekuatan Penuh
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter

Inter Milan Tak Bisa Turun Dengan Kekuatan Penuh di Final Supercoppa Italia

A Hendra - January 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ada kabar buruk untuk Inter Milan jelang laga Supercoppa Italia kontra AC Milan. Samir Handanovic dengan Marcelo Brozovic cedera, dan kemungkinan absen di partai final itu.

AC Milan selaku juara Serie A musim kemarin akan menghadapi Inter Milan yang keluar sebagai juara Coppa Italia pada laga Supercoppa Italia tahun ini. Duel rival sekota tersebut bakal dihelat di King Fahd Stadium, Arab Saudi, pada Kamis (19/1) dini hari WIB.

Pertandingan ini sendiri cukup krusial buat AC Milan. Setelah tersingkir dari ajang Coppa Italia, Rossoneri bertekad meraih trofi pertamanya musim ini, selain dua gelar juara lainnya, yakni Serie A dan Liga Champions.

Lawan Parma Jadi Ajang Pelampiasan Inter Milan
Inter Milan, Foto: dok sportstars

Di sisi lain, Inter Milan butuh gelar Supercoppa ini dalam upayanya meraih quadruple di akhir musim. Seperti yang diketahui, Nerazzurri masih bertahan di empat kompetisi yang diikuti, yakni selain Supercoppa ada juga Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Meski demikian, dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Hellas Verona di Giuseppe Meazza yang dimenangkan lewat gol tunggal Lautaro Martinez pada menit ke-3, Simone Inzaghi selaku allenatore mengungkapkan bahwa timya tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di laga Supercoppa.


Baca Juga:


Hal itu dikarenakan, mereka masih akan tanpa Samir Handanovic di bawah mistar gawang karena kondisinya sejauh ini masih belum fit usai dihantam cedera. Sementara, gelandang andalan Marcelo Brozovic kondisinya juga belum memungkinkan untuk diturunkan karena masih dalam proses pemulihan.

Selain kedua pemain tersebut, Inzaghi juga belum tahu apakah Romelu Lukaku bisa bermain atau tidak. Kondisi bomber asal Belgia itu masih diragukan setelah kembali dihantam cedera otot. Padahal, sang pemain baru comeback di dua laga sebelumnya setelah absen dalam 16 pertandingan Inter sedari awal musim.

“Saya pikir Handanovic dan Brozovic tidak akan fit untuk Supercoppa, dan kami akan menilai Lukaku hari demi hari dan melihat bagaimana dia mengatasi latihan.” ungkap Simone Inzaghi dilansir dari situs resmi Inter.

“Saya sedikit khawatir tentang kondisi beberapa pemain setelah tiga pertandingan dalam waktu yang begitu singkat. Selain ada Calhanoglu dan Barella yang masih tersedia untuk laga ini (kontra Verona), seperti halnya Mkhitaryan, Gagliardini dan Asllani. Istirahat akan menjadi sangat penting dalam hal ini.” tegasnya. (MI)