Xavi Tunjuk Lewandowski dan Araujo untuk Isi Posisi Kapten Barcelona Musim Depan
Sumber: barcauniversal.com

Xavi Tunjuk Lewandowski dan Araujo untuk Isi Posisi Kapten Barcelona Musim Depan

Catrine Mega - May 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona akan kehilangan dua kaptennya musim depan karena Sergio Busquets dan Jordi Alba. Keduanya memutuskan hengkang dari Spotify Camp Nou di akhir musim nanti. Hal tersebut membuat posisi dua kapten klub lowong.

Sesuai tradisi klub, manajemen Blaugrana akan menunjuk dua kapten baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain veterannya. Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen akan menjabat sebagai kapten ketiga dan keempat otomatis naik menjadi kapten utama dan kedua Blaugrana.

Roberto dipercaya akan mengemban tugas sebagai kapten utama, namun mengingat sang pemain tak selalu turun sebagai starting eleven dalam dua musim terakhir, tampaknya posisi tersebut akan lebih sering diisi oleh Ter Stegen. Ter Stegen baru ditunjuk sebagai kapten keempat pertengahan musim lalu setelah Gerard Pique memutuskan gantung sepatu. Sebagai penjaga gawang utama Barcelona, kiper asal Jerman tersebut lebih sering turun dibandingkan Roberto yang kerap menderita cedera.

Sumber: barcauniversal.com

Sementara itu, dilansir dari Barca Blaugranes, Xavi berencana menunjuk Robert Lewandowski dan Ronald Araujo untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Busquets dan Alba. Diberitakan bahwa Xavi telah berdiskusi dengan kedua pemain terkait tawaran tersebut.


Baca juga:


Sang pelatih menilai kedua pemain tersebut punya sifat kepemimpinan yang diperlukan Barcelona pada posisi kapten. Lewandowski yang baru mendarat dari Bayern Munich tahun lalu merupakan kapten Timnas Polandia sehingga sifat kepemimpinannya jelas tak perlu diragukan lagi.

Sedangkan Araujo yang sudah memperkuat Barcelona sejak dari tim B juga dinilai punya sifat kepemimpinan yang diperlukan tim. Pemain asal Uruguay yang baru dipromosikan ke tim utama pada tahun 2020 lalu itu telah menjadi pilar penting di lini pertahanan Blaugrana sejak dipromosikan ke tim inti.

Menilai kontribusi positif Lewandowski dan Araujo untuk Barcelona, tak mengherankan apabila keduanya ditunjuk untuk menggantikan tugas Busquets dan Alba yang sudah satu dekade lebih memperkuat raksasa Catalan tersebut. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com