Empat Tahun Bermain, Punggawa Barcelona Merasa Terpenjara - Vivagoal.com
Empat Tahun Bermain, Punggawa Barcelona Merasa Terpenjara
Sumber: Twitter Barcacentre

Empat Tahun Bermain, Punggawa Barcelona Merasa Terpenjara

Heri Susanto - May 26, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Punggawa Barcelona, Samuel Umtiti mengklaim masa bermainnya di Barcelona layaknya di penjara. Ia merasa sama sekali tak dihargai di sana. Mengapa demikian?

Samuel Umtiti saat ini tengah bermain di Lecce dengan status pinjaman. Masa depannya di klub dipastikan selesai. Ada kemungkinan ia bakal dilego di bursa musim panas mendatang lantaran Barca membutuhkan dana segar dari hasil penjualannya.

Banyak harapan yang ditaruh di pundaknya tatkala ia datang dari Lyon pada 2016. Di dua musim pertama, Umtiti bermain baik. Namun setelahnya, Umtiti tak mampu tampilkan performa terbaiknya bersama Azulgrana.

Betah di Italia, Samuel Umtiti Ungkap Rencananya Musim Depan
Sumber: barcablaugranes.com

Sejak 2018 hingga 2022, Umtiti jarang bermain bersama Barca. Performanya terbilang jeblok. Selain itu, pada periode serupa ia mengalami masalah cedera dan kalah saing dengan pemain lain. Hal tersebut pada akhirnya membuat Umtiti dipinjamkan ke Lecce di bursa musim panas kemarin.


Baca Juga:


Soal kehidupannya di klub, pemain asal Prancis pun buka suara Ia merasa klub amat mendeskriditkan dirinya pada masa baktinya di Catalan dalam berbagai aspek yang tengah dijalaninya.

“Semua yang saya butuhkan adalah merasa dihargai, berguna dan mendapatkan rispek. Empat tahun di Catalan saya berasa ada di penjara. Tak hanya di level olahraga melainkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya pada Canal+

Umtiti berpotensi dipermanenkan Lecce di akhir masa peminjaman. Selain itu, ia juga bisa bermain untuk tim yang membesarkan namanya, Lyon. Ada kemungkinan dirinya dan Barcelona akan pisah jalan di bursa mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com