5 Fakta Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Liverpool
Mohamed SAlah, FOto: dok VOI

Lumat Praha, Mo Salah Ukir Sejarah Baru di Liverpool

Irman Maulana - March 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Mohamed Salah sukses menciptakan sejarah baru bersama Liverpool, sekaligus mengamankan satu tiket menuju babak perempat-final Liga Eropa untuk The Reds, usai melumat perlawanan Sparta Praha.

Liverpool tanpa kesulitan mampu membekap perlawanan Sparta Praha pada leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa, Jumat (15/3) dini hari tadi WIB. Bermain di Anfield, Liverpool melumat Praha dengan skor telak 6-1.

Mo Salah vs Praha
(Photo: Getty Images via goal.com/id)

Hasil itu membuat Liverpool unggul agregat 11-2 atas Praha. Di pertemuan sebelumnya di kandang Praha, Liverpool pun menang besar dengan skor 5-1.

Dalam rentang kurang dari 15 menit, Liverpool sudah mampu unggul empat gol lewat, arwin Nunez, Bobby Clark, Mo Salah, dan Cody Gakpo. Dominik Szoboszlai tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48

Kemenangan besar Liverpool ini lalu ditutup oleh gol kedua dari Gakpo tujuh menit setelahnya. Sedangkan satu-satunya gol Praha dicetak oleh Veljko Birmacevic di menit ke-42.

Khusus untuk Salah, gol tersebut menjadi yang ke-20 bersama Liverpool sepanjang musim ini di semua ajang. Jumlah tersebut membuat Salah jadi pemain Liverpool pertama yang mampu selalu cetak minimal 20 gol di tujuh musim beruntun.


Baca juga:


Semakin gemilang karena Salah pada laga tersebut turut mencetak assist, yang mampu diselesaikan oleh Bobby Clark dan Gakpo. Laga ini juga menjadi starting line-up pertama Salah pasca mengalami cedera yang mengharuskannya absen cukup lama sejak awal tahun 2024 lalu.

Lolosnya Liverpool ke babak perempat-final juga terus memperbesar peluang mereka menyapu bersih trofi juara tersisa. The Reds masih berpeluang juara di Liga Eropa, Piala FA, dan Liga Inggris, usai menjadi kampiun pada ajang Piala Liga Inggris lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com