Bukan Shin Tae-yong! Korea Selatan Lirik Pelatih Portugal Ini, PSSI Bisa Bernapas Lega?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Bukan Shin Tae-yong! Korea Selatan Lirik Pelatih Portugal Ini, PSSI Bisa Bernapas Lega?

Muhammad Ilham - June 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Sempat ramai diperbincangkan jika Shin Tae-yong akan meninggalkan Timnas Indonesia dan kembali melatih Timnas Korea Selatan. Namun, Asosiasi Sepakbola Korea Selatan, KFA, dikabarkan tengan melirik pelatih asal Portugal, Jose Morais.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sempat mengatakan kalau dirinya tidak melarang jika Shin Tae-yong pergi dari Timnas Indonesia untuk kembali ke Korea Selatan. Hal tersebut tentu membuat geger banyak fans sepakbola di Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Pasalnya, Shin Tae-yong hingga detik ini belum menandatangani perpanjangan kontrak di atas kertas. Padahal, dirinya dan Erick Thohir telah setuju untuk melakukannya, meskipun hanya sebatas verbal.

Tapi, rumor tersebut nampaknya tidak akan terjadi. Dilansir dari media Korea Selatan, Naver, KFA dirumorkan melirik salah satu pelatih asal Portugal, Jose Morais, menggantikan Kim Do-hoon usai hasil kurang memuaskan di Piala Asia 2023.


Baca Juga:


Rumor tersebut semakin gencar mengingat Jose Morais telah melayangkan surat pengunduran diri dari timnya saat ini, Sepahan FC. Ia mengatakan kepada manajemen klub untuk pergi dari klub asal Iran tersebut setelah mengalahkan Iranian Cup musim lalu.

Namun, fans Sepahan tidak menginginkan Jose Morais untuk hengkang dari klub mereka. Tidak hanya para fans, manajemen Sepahan juga menginginkan pria berumur 58 tahun tersebut bertahan.

Bukan Shin Tae-yong! Korea Selatan Lirik Pelatih Portugal Ini, PSSI Bisa Bernapas Lega?
Sumber: Barnsley FC

Jose Morais sendiri tidak asing di kuping para pecinta sepakbola Korea Selatan, khususnya K-League 1. Dirinya pernah melatih salah satu tim terkuat di sana, Jeonbuk Hyundai selama dua musim, mengantarkan mereka menjuarai K-League 1 dua musim (2018/19 dan 2019/20) serta Korean Cup (2019/20).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com