Rombak Struktur Klub, Persija Tunjuk Prapanca sebagai Direktur dan Bambang Pamungkas sebagai Manajer
Sumber: Persija Jakarta

Rombak Struktur Klub, Persija Tunjuk Prapanca sebagai Direktur dan Bambang Pamungkas sebagai Manajer

Catrine Mega - July 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta melakukan perombakan pada struktur organisasi klub jelang memasuki musim kompetisi 2024/25. Salah satu perubahan tersebut adalah melebur jabatan Presiden dan Direktur Utama menjadi Direktur.

Jabatan tersebut akan diisi oleh Mohamad Prapanca yang sebelumnya hanya menjabat sebagai Presiden. Tugas Prapanca musim lalu hanya membawahi manajemen tim semata, namun sebagai Direktur, beliau akan bertanggung jawab penuh atas klub.

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” tutur Prapanca, dilansir dari rilis resmi Persija.

Jabatan Direktur Utama yang sebelumnya dipegang oleh Ambono Janurianto resmi dihilangkan dari struktur organisasi klub. Dalam menjalankan tugas barunya, Prapanca akan didampingi oleh Chief Financial Officer dan jajaran manajemen lainnya.


Baca juga:


Sementara itu, posisi manajer akan kembali diberikan kepada striker legendaris Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. Pria yang akrab disapa Bepe tersebut sudah mengemban tugas yang sama sejak pertengahan musim kompetisi 2020/21 dan sepanjang musim 2021/22 lalu.

Rombak Struktur Klub, Persija Tunjuk Prapanca sebagai Direktur dan Bambang Pamungkas sebagai Manajer
Sumber: GOAL

“Bersamaan dengan restrukturisasi ini, saya menunjuk Bambang Pamungkas sebagai Manajer Persija. Semoga kami bisa membangun chemistry yang solid untuk mewujudkan tim yang lebih baik dan kompetitif,” kata Prapanca.

Sebelumnya, Persija juga sudah mendaratkan pelatih baru, yakni Carlos Pena. Pelatih asal Spanyol itu ditunjuk menggantikan Thomas Doll yang terpaksa mundur dari kursi pelatih Macan Kemayoran karena alasan pribadi.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com