Palmer Inggris Slovenia
(Foto: Richard Pelham/Getty Images via ligaolahraga.com)

Keluh Kesah Southgate Usai Taktik Kejutan Inggris Bocor

Irman Maulana - July 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalĀ ā€“ Euro 2024 ā€“ Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate melontarkan keluh kesahnya terkait bocornya informasi tentang rencana yang sudah Ia siapkan jelang partai melawan Swiss lalu dalam lanjutan Euro 2024.

Timnas Inggris berhasil menyeggel satu slot di babak semifinal Euro 2024 Jerman. The Three Lions menyingkirkan tim kuda hitam, Swiss lewat drama adu penalti.

Di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1 dan bertahan sampai dua kali babak tambahan. Breel Embolo membawa Swiss unggul lebih di menit ke-75, sebelum Bukayo Saka menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Inggris Swiss
(ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/rwa via kalteng.antaranews.com)

Pada babak adu penalti, seluruh eksekutor Timnas Inggris berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dari Swiss hanya Manuel Akanji yang gagal dan membuat skor menjadi 5-3 untuk Inggris.

Sebelum laga ini, kencang disebut tentang perubahan radikal Inggris yang bakal gunakan formasi tiga bek. Tapi yang terjadi dilapangan sedikit carir dengan cairnya posisi Tripper di bek sayap kiri dan Saka sebagai sayap kanan.

Southgate pun mengaku cukup heran dengan bocornya rencana dan strategi yang sudah Ia siapkan itu. Ia tampak sedikit kesal karena hal tersebut terjadi hanya tiga hari sebelum partai melawan Swiss, sehingga sulit menciptakan kejutan di atas lapangan.


Baca Juga:


“Kami melakukan banyak hal. Seperti yang saya katakan, kami telah memenangkan tiga dari empat pertandingan dan banyak dari proses yang tim lakukan telah dibagikan,” ujar Southgate dilansir Goal.

“Rencana taktis kami untuk pertandingan ini juga telah dibagikan tiga hari sebelumnya. Kita hidup di dunia yang luar biasa, di mana hal ini sangat sulit bagi kami, karena setiap elemen kejutan yang mungkin kamu miliki dengan lawan sudah hilang tiga hari sebelumnya. Ini sungguh luar biasa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com