United Bergerak, Milan Tunda Potensi Rekrut Zirkzee
Sumber: Twitter Futbol Eritage

Man United Bersedia Penuhi Klausul Pelepasan Zirkzee di Bologna

Irman Maulana - July 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United dikabarkan telah memberitahu pihak Bologna terkait kesediaan mereka untuk memenuhi klausul pelepasan dari Joshua Zirkzee yang ada dalam kontraknya bersama Rossoblu sekarang.

Posisi penyerang dan bek tengah dianggap jadi fokus bagi Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut tak lepas dari langkah mereka untuk mempertahankan Erik ten Hag sebagai manajer.

Untuk penyerang, Joshua Zirkzee jadi satu sosok yang tengah kencang dikaitkan dengan Man United. Setan Merah bahkan kini diklaim berada di pos terdepan, melewati raksasa Italia, AC Milan soal perburuan Zirkzee.

Joshua Zirkzee Hentikan Seluruh Negosiasi Transfer Sampai Euro 2024 Berakhir
Sumber: Get Italian Football Works

Rossoneri sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan Zirkzee beberapa waktu lalu. Namun mereka enggan memberikan tambahan dana sekitar 15 juta euro sebagai kompensasi sang agen, Kia Joorabchian.

Molornya proses negoiasi tersebutlah yang kini membuat United muncul sebagai kandidat terkuat. Seperti Milan, Setan Merah pun sudah sepakat secara pribadi dengan Zirkzee, yang dipimpin langsung oleh Ten Hag.


Baca Juga:


Satu yang sempat disebut bisa berkendala adalah tentang harga jual dari Zirzkee. Ia kini dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar 40 juta euro dalam kontraknya bersama Bologna.

Bukan soal besaran harga, tapi United tak bisa sembarangan membeli pemain pada musim panas ini. Mereka kini terancam mendapat sanksi terkait dengan aturan finansial dari Premier League.

Meski Siap Amankan Zirkzee, Milan Tak Rela Keluar Uang Besar untuk Agennya
Sumber: beIN Sports

Namun, menurut Sky Sport Italia, Man United kini sudah bersedia memenuhi besaran dari klausul pelepasan Zirkzee tersebut. United bahkan sudah memberitahu pihak secara formal soal niatannya itu, termasuk soal biaya kompensasi pada agen.

Dalam proses transfer Zirkzee ini, Bologna harus berbagi biaya dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Die Roten memiliki klausul untuk mendapat 45 persen dari transfer Zirkzee berikutnya. Di musim lalu, pemain asal Belanda ini tercatat mencetak 11 gol sekaligus membawa Bologna ke Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com