Coman Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis
Sumber: Twitter Actu Foot

Coman Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Heri Susanto - July 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Pasca tersingkirnya Prancis dari semifinal Euro 2024, Kingsley Coman memutuskan pensiun dari Le Bleu. Sang pemain memang jarang mendapatkan tempat di tim utama dalam turnamen empat tahunan itu.

Menurut laporan L’Equipe, pemenang 8 gelar Bundesliga bersama Bayern Munich memang tak masuk dalam rencana Didier Deschamps di Timnas Prancis. Di ajang Euro, ia hanya bermain 15 menit ketika turnan sebagai pemain pengganti untuk mengisi peran Ousmane Dembele dalam laga melawan Belanda di fase grup.

Setelahnya, ia tak lagi bermain. Padahal sebelum turnamen, sang pemain telah berupaya maksimal untuk pulih dari cedera hamstring yang dideritanya bersama Bayern Munich jelang akhir musim ini guna bermain di Euro. Namun ketika berangkat ke Jerman, ia justru tak mendapatkan kesempatan.

Coman Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis
Sumber: Twitter iMiaSanMia

Selain itu, Deschamps juga bakal melatih Le Bleu hingga 2026 mendatang. Artinya, potensi Coman untuk terus bermain di Le Bleu semakin tergerus. Hal tersebut membuatnya memutuskan pensiun di usia 28 tahun mengikuti Raphael Varane yang pensiun di usia 29 tahun.


Baca Juga:


Nama yang disebut terakhir putuskan gantung sepatu pasca Prancis keok dari Argentina di final Piala Dunia 2022 lalu. Kedua pemain tersebut memang lumayan lama bermain bagi Prancis. Baik Coman dan Varane sudah memulai debutnya di usia 19 tahun.

Untuk Coman, capsnya bersam Timnas terbilang lumayan. Ia sempat memainkan 57 laga di lintas kompetisi dan mendulang 8 gol serta 5 asssit bagi pemenang dua kali Piala Dunia itu.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com