Zidane Enggan Gantikan Posisi Deschamps Sebagai Pelatih Timnas Prancis
Sumber: Twitter Actu Foot

Kalah dari Spanyol, Deschamps Diminta Berhenti!

Rizal Saleh - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 –  Prancis baru saja keok dari Spanyol di babak semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB. Juru taktik Le Bleu, Didier Deschamps diminta mundur pasca kekalahan tersebut. Mengapa?

Posisi Deschamps dinilai tak aman pasca timnyakeok dari Spanyol di fase empat besar di Munich. Mereka kalah dengan skor 2-1. Sejatinya, Le Bleu sempat unggul lebih dulu melalui Randal Kolo Muani. Namun Spanyol sukses membalikan keadaan melalui dua gol dari Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Deschamps sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2026. Ia sempat gusar ketika ditanya wartawan soal masa depannya bersama Timnas. Namun sosok yang sempat menukangi Juventus merasa jika dirinya sudah memenuhi target Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Phillipe Diallo.

@vivagoalindonesia

𝐇𝐄𝐀𝐃 𝐓𝐎 𝐇𝐄𝐀𝐃 𝐁𝐄𝐋𝐀𝐍𝐃𝐀 𝐕𝐒 𝐈𝐍𝐆𝐆𝐑𝐈𝐒 🔥 Ini perbandingan antara Belanda dan Inggris yang akan berlaga di semifinal Kejuaraan Eropa 2024 dini hari nanti! Sama-sama miliki 7 kemenangan dari rekor pertemuan keduanya, kira-kira siapa yang akan melaku ke babak final? 👇 Follow @mysupersoccer, Home of Soccer Fans in Indonesia #SUPERLIVE #SUPERSOCCER #INIRASANYASUPER #PESTABOLAEROPA #Euro2024 #OlahragaTiktok #Belanda #Inggris#Vivagoal

♬ original sound – vivagoal – vivagoal

“Anda sangat tangguh. Soal masa depan, tanyakan saja pada Presiden. Saya baru saja kalah di semfinal. Saya menghormati anda. Anda tahu situasinya dan apa yang dipikirkan Presiden saat ini,” urainya seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


Pasca kekalajan tersebut, jurnalis Prancis, Daniel Riolo kepada RMC Sport mengklaim jika Deschamps seharusnya mundur pasca 12 tahun memimpin Prancis. Ia mengkalim sudah berulang kali seruan dirinya mundur digaungkan namun Deschamps tetap pada pendiriannya.

Riolo menyarankan seruan agar Zinedine Zidane mengambil alih posisi tersebut. Namun dengan tak mundurnya Deschamps, potensi Zidane untuk melatih semakin menipis sehingga ia harus menunggu kontraknya benar-benar rampung pada 2026.

“Ia benar-benar tak ingin Zidane mengambil alih Timnas Prancis karena ia tahu semua orang mengingkan posisi tersebut. Deschamps sudah memenangkan Piala Dunia dan mencapai laga penting di Euro. Namun kami ingin ia pergi. Ia selalu ingin dicintai dan ia akan selalu berada dalam bayang-bayang Zidane dan Michael Platini,” timpalnya.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com