AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mepet, Panggung Indra Sjafri Bantu Shin Tae-yong di Timnas?
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mepet, Panggung Indra Sjafri Bantu Shin Tae-yong di Timnas?

Muhammad Ilham - August 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Perhelatan Piala AFF 2024 dan ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat mepet. Apakah itu pertanda jika Indra Sjafri naik untuk melatih Timnas Indonesia senior dan membantu Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia akan menjalani dua agenda yang penting di akhir tahun, yakni Piala AFF 2024 dan ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tentu, ini terasa seperti pesta olahraga bagi para pecinta Timnas Indonesia.

Namun, nampaknya tidak segampang ikut serta lalu memenangkannya. Pasalnya, AFF dan ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berjalan di waktu yang bedekatan, bahkan mepet.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri akan dimulai pada 5 September mendatang. Timnas Indonesia akan terbang ke Stadion King Abdullah Sports City untuk menjalani laga pedana grup C melawan tim tuan rumah, Timnas Arab Saudi.

Lalu, pada 10 September, Indonesia akan menjamu Timnas Australia yang rencanya diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Setelah itu, pada 10 dan 15 Oktober, Indonesia akan melawan Timnas Bahrain serta Cina.

14 dan 19 November mendatang Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Jepang dan Arab Saudi, dan di sinilah masalahnya. Laga perdana Timnas Indonesia di ajang Piala AFF senior baru mulai pada 24 November melawan Timnas Myanmar, lima hari setelah skuad Garuda menantang Arab Saudi.