Agenda Transfer Belum Rampung, Motta Optimis Juventus Bisa Atasi Como
Sumber: X/Juventus

Kalahkan Verona, Motta dengan Sikap Para Pemain Juventus

Irman Maulana - August 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore Juventus, Thiago Motta tampak puas dengan performa anak asuhnya selama di atas lapangan hijau pasca meraih kemenangan besar atas Hellas Verona dalam lanjuta Serie A 2024/25.

Juventus sukses mengemas kemenangan kedua mereka saat hadapi Hellas Verona, Selasa (27/8) dini hari WIB. Bermain di Marcantonio Bentegodi, Juventus menang dengan skor telak 3-0 atas Verona.

Dusan Vlahovic menyumbangkan dua gol untuk Juventus pada menit ke-28 dan penaltinya di menit ke-53. Satu gol lainnya tercipta lewat sundulan pemain muda, Nicolo Savona enam menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir.

Verona vs Juventus
(c) Paola Garbuio/LaPresse via AP via bola.net

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi Juventus, yang juga dengan skor identik. Di pekan sebelumnya, Juventus pun menang tiga gol tanpa balas atas Como 1907.

Pasca laga usai, Thiago Motta tak bisa menutupi rasa senangnya melihat para pemain Juventus tampil sesuai rencana. Ia puas dengan sikap dari skuad Si Nyonya Tua yang tidak terpancing oleh permainan dari lawan.


Baca Juga:


“Sikap sangat penting, begitu juga dengan membaca permainan. Di awal pertandingan, lawan menunggu, ingin memanfaatkan kesalahan kami dengan serangan balik cepat. Namun ketika mereka datang untuk menekan, kami bermain lebih ke dalam, dan memiliki banyak pemain yang bisa melakukan itu,” ujar Motta dilansir situs resmi klub.

“Pendekatan ini sangat bagus untuk dilihat. Dan kamu dapat melihatnya dari para pendukung kami: hari ini, ada 3.500 orang yang bernyanyi dari menit pertama hingga menit terakhir untuk kami. Para pemain ini jelas menyampaikan keinginan untuk melakukannya dengan baik.”

Dua hasil ini setidaknya bisa memberikan gambaran tentang rencana yang diusung oleh Motta bersama Juventus. Walau masih dalam proses negosiasi sejumlah pemain baru, tapi Motta bisa menampilkan performa maksimal para pemain Juventus yang ada.

“Mereka adalah para pemain yang kuat dengan talenta dan kualitas yang luar biasa. Kami membantu masuk ke lapangan dalam kondisi terbaik untuk mengekspresikan kemampuan. Tetapi mereka adalah pemain-pemain level tinggi yang, ketika bermain bersama seperti ini, menunjukkan perbedaan yang bisa dibuat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com