Jamal Musiala: Old Trafford adalah Tempat Impian Banyak Orang!
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Old Trafford Bikin Man United Jadi Tim yang Ketinggalan Zaman

Irman Maulana - August 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks tim pelatih Manchester United, Rene Meulensteen merasa bahwa kubu Setan Merah perlu meninggalkan Old Trafford, andai mereka mau kembali muncul sebagai tim modern yang disegani di Inggris maupun Eropa.

Bukan cuma masalah teknis, tapi masalah yang menerpa Manchester United terus mengakar pada aspek non teknis. Satu diantaranya adalah tentang kandang kebanggaan mereka, Old Trafford. United telah menjadikan Old Trafford sebagai kandang mereka sejak tahun 1910 silam.

Di masa lalu, Old Trafford dipandang sebagai tempat kuburan bagi tim-tim lawan, serta menemani perjalanan United di berbagai ajang. Old Trafford pun lantas kerap mendapat julukan sebagai Theatre of Dreams atas berbagai kejadian mengaggumkan disana.

Old Trafford Bocor
(AP Photo/Dave Thompson via sport.detik.com)

Namun, Old Trafford masa kini justru mulai ‘ramah’ untuk para lawan Man United. Tak jarang, tim lawan bisa meraup kemenangan yang mudah atas Man United di hadapan pendukung mereka sendiri.

Muka Man United semakin tercoreng jika melihat kondisi yang ada dalam Old Trafford sekarang. Di musim lalu, Old Trafford mengalami kebocoran pada atapnya, dan menjadi bahan olok-olok banyak pihak.

Opsi untuk pergi dari Old Trafford pun mulai dicanangkan, terutama sejak kedatangan Sir Jim Ratcliffe dalam jajaran pemilik klub. The Telegraph mengklaim pembangunan stadion baru jadi salah satu opsi yang direncanakan Ratcliffe.

Upaya untuk memiliki stadion baru pun turut digaungkan oleh Rene Meulensteen, yang sempat jadi bagian dari United dalam waktu lama. Menurutnya, stadion baru akan jadi investasi jangka panjang yang mengutungkan bagi United.


Baca Juga:


Walau bersejarah, tapi Meulensteen ingin United tak terjebak dalam romansa masa lalu yang buat mereka ketinggalan zaman. Meulensteen menilai adanya pindah dari Old Trafford bisa memberikan semangat untuk menciptakan sejarah baru bagi punggawa Setan Merah di era sekarang.

“Akan sulit untuk mengucapkan selamat tinggal karena ada begitu banyak kenangan fantastis di sana. Tetapi Manchester United harus bergerak mengikuti perkembangan zaman,” ungkap Meulensteen dilansir DAZN.

Masuk ke Final Piala FA, Ten Hag: Kami Akan Memainkan Laga yang Berlebihan
(AFP via liputan6.com)

“Ada banyak diskusi tentang Old Trafford yang sudah ketinggalan zaman dan perlu diperbaiki. Investasi harus dilakukan dan saya dapat memahami mengapa beberapa orang ingin bertahan di sana. Namun, membangun stadion baru yang mutakhir akan memenuhi permintaan untuk 50 tahun ke depan,” pungkasnya. Kenangan ada pada lapangan, namun Arsenal dan Manchester City telah melakukannya dengan baik,” tambahnya.

“Ada juga generasi pemain muda baru yang akan datang, yang dapat menciptakan kenangan baru. Jadi kamu perlu merencanakan masa depan. Ini adalah tentang bergerak mengikuti perkembangan zaman sebagai klub sepak bola dan merek dunia. Kita perlu stadion yang canggih dan mereka masih bisa membawa nuansa Old Trafford, memiliki tribun baru dengan nama Sir Bobby Charlton dan Sir Alex Ferguson.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com