Man United vs Liverpool: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Irman Maulana - August 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United akan menghadapi rival besar mereka, Liverpool dalam pertandingan besar di awal musim ini, di Old Trafford, Minggu (1/9) malam WIB, sekaligus menjadi pertemuan pertama kedua juru taktik dalam dua tahun terakhir.

Kepercayaan diri cukup tinggi meliputi Manchester United jelang hadapi Liverpool akhir pekan ini. Pada tiga laga terakhir di semua ajang, United tak terkalahkan dengan catatan satu kemenangan dan dua imbang.

Namun, Man United pun tak bisa percaya diri berlebih karena Liverpool kerap meraih kemenangan besar di beberapa tahun terakhir di Liga Inggris. Diantaranya, adalah kekalahan 0-5 di tahun 2021 dan 0-7 pada tahun 2023 lalu.

Man United vs Fulham - Copy
(Martin Rickett/PA via AP via liputan6.com)

Laga di Old Trafford nanti pun diprediksi bakal berlangsung ketat demi raihan tiga poin. Pada dua laga awal Liga Inggris musim ini, Liverpool memang punya catatan lebih bagus ketimbang United.

Liverpool untuk sementara belum tersentuh kekalahan berkat dua kemenangan atas Ipswich dan Brentford. Sementara United baru alami kekalahan dari Brighton, setelah menang tipis melawan Fulham di pekan pertama.

Setelah terus berada dibawah tekanan Liverpool, United kini perlahan mulai kembali bisa menyeimbangkan keadaan atas rivalnya itu. Seperti yang terjadi di Piala FA musim lalu, ketika bisa menyingkirkan The Reds di babak perempat final.

Tapi, perlu diingat pula bahwa Old Trafford sekarang bukan lagi menjadi benteng kokoh United dihadapan Liverpool. Di era 90an lalu, Liverpool memang hanya bisa meraih kemenangan satu kali atas United di Old Trafford.


Baca Juga:


Ekspektasi besar turut diemban oleh manajer Liverpool, Arne Slot yang akan jalani debut di North-West Derby ini. Para pendukung Liverpool berharap Slot setidaknya bisa menyamai raihan Jurgen Klopp yang bisa tujuh kali menang, sembilan imbang, dan lima kalah dari 21 laga melawan United.

Sementara dari United, Erik ten Hag bakal kembali mendapat sorotan dari publik sepakbola. Hasil laga ini bisa menciptakan narasi lain terkait masa depannya sebagai juru taktik Setan Merah.

Liverpool Tur AS
AP Photo/Derik Hamilton via bola.net

Ditambah tentang kemampuan Ten Hag kembali membawa United masuk dalam jajaran tim teratas pada klasemen Premier League. Dari rekor pertemuan kedua pelatih, masih berjalan imbang dengan sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kalah dari empat laga.

Kali terakhir Ten Hag beradu taktik dengan Slot terjadi di tahun 2022 ketika masih sama-sama berada di Eredivise. Saat itu, Ajax asuhan Ten Hag menang 3-2 atas Slot dan Feyenoord.

Man United pun sama sekali tak bisa lagi meraih kekalahan kedua beruntun di awal musim ini. Tapi, skor imbang bakal menjadi yang paling adil untuk kedua tim, dengan lebih dari satu gol tercipta pada laga nanti.

Head To Head Lima Match Terakhir

7/4/2024 – Manchester United 2-2 Liverpool

17/3/2024 – Manchester United 4-3 Liverpool

17/12/2023 – Liverpool 0-0 Manchester United

5/3/2023 – Liverpool 7-0 Manchester United

22/8/2022 – Manchester United 2-1 Liverpool

Prediksi Formasi

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana, Noussair Mazraoui, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Kobbie Mainoo, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Joshua Zirkzee.

Manajer: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz.

Manajer: Arne Slot

Live Streaming

Rabu, 18 September 2024
02:00 WIB Real Madrid vs VfB Stuttgart Liga Champions Vidio.com
02:00 AC Milan vs Liverpool Liga Champions Vidio.com
Kamis, 19 September 2024
02:00 Manchester City vs Inter Milan Liga Champions Vidio.com
Jumat, 20 September 2024
02:00 AS Monaco vs FC Barcelona Liga Champions Vidio.om
Sabtu, 21 September 2024
18:30 West Ham United vs Chelsea Liga Inggris Vidio.com
20:30 SV Werder Bremen vs Bayern Munich Bundesliga Vision+
23:00 Juventus vs S.S.C. Napoli Serie A Vidio.com
Minggu, 15 September 2024
02:00 Real Madrid vs RCD Espanyol LaLiga Vidio.com
22:30 Manchester City vs Arsenal Liga Inggris Vidio.com
22:30 VfB Stuttgart vs Borussia Dortmund Liga Inggris Vision+
23:30 Villarreal CF vs FC Barcelona LaLiga Vidio.com
Senin, 23 September 2024
01:45 Inter Milan vs AC Milan Serie A Vidio.com
01:45 Olympique Lyon vs Olympique Marseille Ligue 1 Vidio.com
15:30 Persib Bandung vs Persija Jakarta Liga 1 Vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com