Simeone: Format Baru Liga Champions Mengharuskan Atletico Menang

Simeone: Format Baru Liga Champions Mengharuskan Atletico Menang

Heri Susanto - September 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Atletico Madrid sukses mengunci kemenangan 2-1 atas RB Leipzig. Juru taktik Los Colchoneros, Diego Simeone mengklaim jika timnya memang diwajibkan menang dalam format baru Liga Champions.

Dalam laga yang dimainkan di Metropolitano, Jumat (20/9) dini hari WIB, Atleti harus tertinggal lebih dulu lewat aksi Benjamin Sesko di menit keempat. Antoine Griezmann sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-28, mereka kemudian mengunci kemenangan dramatis melalui gol di menit akhir Jose Maria Gimenez di ment ke-90. Terkait kemenangan timnya, Simeone pun buka suara.

“Untuk format saat ini, kami perlu menang. Hasil imbang mungkin tak akan berarti banyak bagi kami. Format ini mengharuskan anda menang dan jika tidak, akan ada sesuatu pad atim anda. Kami perlu memaksimalkan laga dan kami tak ingin memainkan dua laga tambahan [untuk lolos ke fase berikutnya,” ucap El Cholo kepada Movistar seperti diwartakan ESPN.

Simeone: Format Baru Liga Champions Mengharuskan Atletico Menang
Sumber: Atleti Universe

Dalam format terbaru Liga Champions, 8 tim teratas otomatis akan lolos ke babak 16 besar. Sementara tim yang duduk di peringkat 9-24 akan dipertarungkan kembali dalam dua laga guna memastikan diri melaju ke fase gugur.


Baca Juga:


Awal Oktober mendatang, Atleti akan ditunggu Benfica dalam matchday kedua. Setelahnya, mereka bakal bersua dengan enam lawan lain yakni Lille, PSG, Sparta Praha, Slovan Bratislava, Bayer Leverkusen dan RB Salzburg dalam fase liga yang akan mereka mainkan.

Pasca laga di Liga Champions, Atleti akan kembali mentas di ajang LaLiga akhir pekan ini. Mereka bakal melakoni Derby Madrid melawan Rayo Vallecano. Setelahnya, mereka bakal bersua dengan Celta Vigo dan Real Madrid pada akhir September mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com