Satu Suara dengan Messi, Inzaghi Dukung Lautaro Martinez Raih Ballon d'Or
Sumber: X/Inter Milan

Satu Suara dengan Messi, Inzaghi Dukung Lautaro Martinez Raih Ballon d’Or

Catrine Mega - October 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Lautaro Martinez kembali menunjukkan kualitasnya sebagai kandidat Ballon d’Or 2024 usai menyumbangkan gol kemenangan Inter Milan atas AS Roma. Menghadapi Giallorossi di tengah krisis cedera pemain tengah, gol tunggal Lautaro memastikan Inter pulang dari Stadion Olimpico dengan angka penuh.

Nama Lautaro masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or 2024 usai membawa Nerazzurri meraih gelar scudetto ke-20 musim lalu dan membawa Timnas Argentina memenangkan Copa America ke-16. Pencapaian ini, menurut Lionel Messi, menjadikan Lautaro sebagai favoritnya untuk memenangkan gelar pemain terbaik.

Satu Suara dengan Messi, Inzaghi Dukung Lautaro Martinez Raih Ballon d'Or
Sumber: X/Inter Milan

Menanggapi komentar tersebut, Simone Inzaghi mengaku sepakat. Sang pelatih menilai apabila Lautaro bisa terus mempertahankan performanya, trofi Ballon d’Or otomatis akan mengikuti perjalanannya.

“Dia hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dilakukannya untuk Inter dan Argentina. Saya rasa dia adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia. Dia layak menerima semua kesuksesan ini. Menurut saya, dia akan masuk lima besar dalam perolehan Ballon d’Or,” ungkap Inzaghi, dilansir dari Football Italia.


Baca juga:


Sayangnya Lautaro masih tertutup bayang-bayang Jude Bellingham dan Vinicius Junior yang musim lalu tampil spektakuler bersama Real Madrid. Dua pemain muda Los Galacticos itu jadi tulang punggung tim dalam meraih gelar LaLiga dan Liga Champions.

Kemudian ada juga Erling Haaland dan Rodri yang sukses membawa Manchester City mempertahankan diri sebagai juara bertahan Premier League selama empat musim beruntun. Rodri juga sukses membawa Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024.

Satu Suara dengan Messi, Inzaghi Dukung Lautaro Martinez Raih Ballon d'Or
Sumber: X/Inter Milan

Persaingan sengit dalam perburuan Ballon d’Or tahun ini pun semakin menarik dinantikan karena untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir tak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada daftar kandidat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com