Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Dipindah Karena Diserang, Striker Persis: Hanya Cari Alasan!
Pertandingan Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB. Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Dipindah Karena Diserang, Striker Persis: Hanya Cari Alasan!

Muhammad Ilham - October 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, menyindir balik Timnas Bahrain yang meminta stadion laga melawan Timnas Indonesia dipindah.

Setelah hasil buruk di pertemuan pertama, Timnas Indonesia memiliki kans untuk balas dendam kontra Bahrain pada 25 Maret 2025 untuk lanjutan grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan memanfaatkan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk menekan mental para pemain Bahrain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, Federasi Sepakbola Bahrain mengajukan surat kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan tempat pertandingan melawan Indonesia ke stadion yang lebih netral. Dalam kesaksian mereka, Bahrain melakukannya demi keselamatan tim mereka yang telah diserang oleh netizen Indonesia.

Tetapi, Sananta menyerang balik pihak Bahrain. Menurutnya, Bahrain hanya mencari-cari alasan saja agar tidak datang langsung ke GBK melawan Timnas Indonesia. Bahkan, ia menambahkan Bahrain takut menghadapi Indonesia di kandang.


Baca Juga:


“Tidak adil, kenapa dia (Bahrain) takut datang ke Indonesia. Kita saja datang ke Bahrain untuk menghadapi mereka, kok mereka takut datang ke Indonesia?,” kata Sananta kepada wartawan yang hadir di acara kerja sama PT. LIB dengan PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID), Selasa (22/10) siang WIB, di Media Centre Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Harusnya tetap bermain di Indonesia, mau tidak mau harus sebenarnya. Pasti harus main di Indonesia, kalau tidak rugi kita.”

Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Dipindah Karena Diserang, Striker Persis: Hanya Cari Alasan!
Pertandingan Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

“Kita jauh-jauh datang ke mereka, kita tidak takut. Terus, mereka tidak datang ke sini (Indonesia) karena takut di serang atau apa. Itu alasan saja menurut saya,” tambahnya.

AFC selaku otoritas tertinggi sepakbola Asia telah menerima laporan Bahrain. Namun, PSSI tetap sepakat untuk menyelenggarakan laga kontra Bahrain di GBK.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com