Tuchel ke Arsenal Lupakan Kurzawa, Dia Tidak Dijual!

Tuchel ke Arsenal: Lupakan Kurzawa, Dia Tidak Dijual!

Fido Moniaga - January 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa bek kiri Layvin Kurzawa tidak akan dijual pada bursa transfer paruh musim ini. Ia meminta kepada Arsenal dan klub lainnya untuk melupakan Kurzawa.

Sebelumnya, Layvin Kurzawa diboyong PSG pada 2015 silam dari AS Monaco. Dua musim pertamanya, Kurzawa adalah andalan di pos bek kiri Les Parisiens. Namun, peruntungan bek 27 tahun tersebut berubah setelah pelatih Thomas Tuchel merekrut Juan Bernat dari Bayern Munchen pada musim panas 2018 lalu.

Baca juga: Vieira Bagikan Pengalamannya Melatih Balotelli

Di musim 2018/2019 kemarin, Kurzawa tercatat hanya dimainkan sebanyak 19 kali di ajang Ligue dengan menit bermain rata-rata hanya 52 menit per laga. Sementara di musim ini, Kurzawa baru tampil sebanyak 11 kali dari 21 laga yang sudah dimainkan PSG di ajang Liga.

Situasi tersebut kemudian coba dimanfaatkan oleh Arsenal. Kurzawa dirumorkan masuk dalam daftar beli The Gunners untuk kedalaman skuat mereka di paruh kedua musim. Cedera yang dialami Kieran Tierney di pos bek kiri membuat pelatih Mikel Arteta berniat mendatangkan pemain baru tuk posisi tersebut.

Walau begitu, Tuchel masih memercayai kapasitas Kurzawa sebagai bek kiri andalan. Apalagi, skuat besutannya butuh kedalaman skuad untuk berlaga di tiga kompetisi musim ini setelah Juan Bernat menderita cedera.

“Saya dapat katakan bahwa kami membutuhkan Layvin Kurzawa. Saya memang belum bicara dengannya terkait keinginannya hengkang, tapi sekarang Juan Bernat masih cedera, apa yang bisa kami lakukan apabila Kurzawa hengkang?” ucap Tuchel seperti dilansir dari AS.

Baca juga: Tersingkir di PSG, Cavani Ditawarkan ke Raksasa Liga Inggris

“Saat ini ia menunjukkan performa yang memuaskan, Kurzawa tetap berlatih dengan bagus, dan selalu menunjukkan kesiapannya jika dibutuhkan. Kami tidak pernah berpikir untuk menjualnya. Memang, bisa saja ada aktivitas transfer pada musim dingin ini, tapi dia (Kurzawa) tidak dijual.” tegas Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com