Masih Prima di Usia Senja, Buffon Dipuji Mantan Rekan Satu Tim

42 Tahun Masih Aktif Bermain, Tanti Aguri Buffon!

Dimas Sembada - January 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Gianluigi Buffon baru saja merayakan ulang tahun yang ke-42 tahun pada Selasa (28/1) kemarin. Meski tak lagi muda, namun Buffon masih memperlihatkan kualitas sebagai seorang kiper terbaik.

Buffon tercatat sebagai pemain tertua yang masih aktif di Serie A sampai saat ini. Ia juga menjadi pemain yang tampil dalam empat dekade berbeda.

https://www.instagram.com/p/B724aEbnM91/?utm_source=ig_web_copy_link

Dilansir Squawka Football, Buffon tercatat sebagai pemain dengan catatan terbanyak untuk timnas Italia yakni 176 penampilan.

Selain itu dia juga punya sederet trofi sebut saja  sembilan trofi Serie A, lima trofi Coppa Italia, enam Supercopa Italiana, UEFA Cup, Ligue 1, Des Champions, Serie B, dan yang paling mengesankan adalah trofi Piala Dunia pada 2006.

Baca Juga: Pecah Kongsi dengan Arteta, Ceballos Tinggalkan Arsenal?

Dia juga mencatatkan longest run tanpa kebobolan terbanyak di Liga Italia dengan catatan selama 974 menit. Ia juga berhasil menorehkan clean sheet terbanyak dalam satu musim Serie A, yakni 21. Buffon juga menjadi kiper dengan clean sheet beruntun terbanyak di Serie A dengan 10 kali nirbobol.

Bukti kualitas Buffon terlihat saat dirinya menjadi man of the match dalam laga Juventus kontra AS Roma pada perempat final Coppa Italia 23 Januarilalu. Tanpa kerja kerasnya tentu Juventus bisa saja gagal meraih kemenangan 1-3.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com