Jurgen Klopp

Terkait Corona, Klopp Latih Pemainnya Via Whatsapp

Fachrizal Wicaksono - March 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Jurgen Klopp memutuskan untuk membimbing skuad Liverpool melalui grup WhatsApp.

Setelah merebaknya virus Corona di Eropa dan Inggris, kompetisi Premier League pun ditunda. Para pemain dikarantina dan harus menjalani sesi latihan di rumah mereka masing-masing.

Sembari menunggu keputusan lanjutan terkait gelaran kompetisi Premier League, Klopp tentu harus menjaga kebugaran skuadnya. Mengutip The Athletic, saat ini skuad The Reds sudah siap melahap menu latihan pribadi di rumah.

Tanpa adanya pertandingan setidaknya untuk dua pekan kedepan, kondisi fisik para pemain jelas terancam. Pada saat seperti inilah kesadaran para pemain untuk menjaga kondisi fisiknya dibutuhkan.


Baca Juga: 


Dalam laporan tersebut dikatakan jika Klopp terus menjalin komunikasi dengan para pemainnya melalui grup WhatsApp. Dalam grup itu juga terdapat para pemain dan staf pelatih.

Melalui grup tersebut, Klopp berusaha terus menjalin komunikasi dan memberikan informasi terbaru tentang perkembangan situasi di tengah pandemi. Klopp juga mengingatkan timnya untuk terus berlatih di rumah.

Mudahnya, Klopp terus menjaga gaya bermain yang ia bawa dalam pembicaraan bersama tersebut. Dia ingin para pemain tetap menjaga fokus meski tanpa pertandingan.

Disebutkan pula jika Klopp juga menghubungi para pemainnya satu per satu. Entah untuk membahas menu latihan atau sekadar menanyakan kabar.

Liverpool saat ini dibuat cemas lantaran keputusan final Premier League. Apakah musim ini akan dibatalkan begitu saja tanpa ada juara? Atau Liverpool disahkan jadi juara sebelum musim berakhir?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com