Andai Berhenti di Tengah Jalan, Liverpool Tak Pantas Raih Trofi Liga

0
76
Tim Raksasa Premier League Dipastikan Tak Bakal Belanja di Bursa Mendatang

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Tim Nasional Inggris, Alan Shearer yakin Liverpool seharusnya tak mendapatkan gelar Liga Inggris andai Premier League musim ini terhenti ditengah jalan. Liverpool sendiri tengah dalam keadaan unggul hingga 25 poin dari peringkat dua Manchester City.

Saat ini Premier League sedang ditangguhkan terkait dengan pandemik virus corona yang melanda dunia. Hal itu berpotensi cukup besar memaksa FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris menghentikan liga dari waktu yang telah ditentukan.

Berbagai debat telah mengudara terkait dengan masa depan Premier League. FA saat ini telah memutuskan untuk menunda seluruh laga, setidaknya hingga tanggal tiga April mendatang.

Dengan sisa pertandingan kurang dari 10, The Reds telah sangat mendominasi liga sejak awal musim. Pasukan Jurgen Klopp unggul sangat jauh dengan 82 poin di bandingkan Manchester City 57 poin.


Baca Juga: 

 

Namun Top Skor sepanjang masa Premier League Alan Shearer rupanya memiliki pendapatnnya sendiri terkait dengan masa depan liga. Sherer mengatakan Liverpool seharusnya tak mendapatkan mahkota juara jika liga saja tak selesai.

“Jika, musim tidak selesai, tak ada jalan untuk kamu menjadi pemenang atau pun pencundang,”ujar Shearer dilansir One Football.

“Akan sulit diterima memang bagi beberapa klub. Tapi jiga jadwal liga tidak selesai maka tak bisa memberikan gelar juara maupun degradasi bagi tim mana pun.

Liverpool hanya berjarak dua kemenangan saja dari trofi yang telah mereka dambakan sejak tahun 1990 itu. Tapi menurut Shearer penetapan gelar juara Liverpool tak bisa diberikan begitu saja.

“Untuk Liverpool akan sangat berat. Tapi saya tak bisa melihat sesuatu adil jika trofi itu diberikan begitu saja. Meski faktanya tak ada yang bisa mengejar mereka saat ini,”ungkapnya.

“Mereka hanya butuh enam poin saja untuk menyelesaikan itu, tapi mereka belum mendapatkannya. Sehingga karena alasan itu harus bata demi hukum.

Shearer menambahkan, akan berbeda cerita jika musim dihentikan saat Liverpool telah memastikan diri menjadi kampiun musim ini. Namun, sekali lagi Ia dengan tegas menyatakan saat ini Liverpool belum bisa dikatakan sebagai juara.

“Mereka belum mendapatkannya dan seburuk apapun skenario yang yang terjadi, itu satu-satunya pilihan,”katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here