Bayern kesal dengan Pemanggilan Hernandez ke Timnas, Kenapa?

Rentan Cedera, Ini Alasan Bayern Beli Mahal Lucas Hernandez

Fachrizal Wicaksono - April 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kurang impresif di musim debutnya, membuat Bayern Munchen menuai banyak kritikan karena sudah merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus Lucas Hernandez dari Atlético Madrid. Direktur olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic pun merasa perlu untuk menjawab semua kritikan yang ditujukan kepada pemainnya tersebut.

Die Roten mendatangkan Lucas pada bursa musim panas lalu dengan banderol sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,31 triliun dan menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Bayern sendiri pada prosesnya langsung mengikat Lucas dengan kontrak hingga lima tahun kedepan alias hingga 2024.

Keputusan ini kemudian banyak dipertanyakan karena dengan harga mahalnya, Lucas belum bisa tampil konsisten lantaran kerap dibekap cedera.

Berdasarkan catatan Who Scored, sepanjang musim 2019/2020 ini, Lucas sudah lima kali mengalami cedera, yakni cedera ankle, cedera tendon lutut, dan hamstring. Total, Lucas sudah melewatkan 19 pertandingan sejak didatangkan awal Agustus 2019 lalu atau setengah dari satu musim berjalan.


Baca Juga:


Kondisi Lucas ini juga membuat dirinya baru 14 kali bermain dari 34 pertandingan yang sudah dilakoni Bayern di seluruh ajang atau setara 41,1 persen. Jumlah pertandingan itu masih sangat jauh dibandingkan dengan jumlah laga Alphonso Davies yang hanya didatangkan dengan biaya sebesar 10 juta euro yakni mencapai 31 laga atau 91,1 persen dalam rentang waktu sama.

Tak ingin buat publik marah, Hasan Salihamidzic akhirnya buka suara soal keputusan Bayern harus membayar Lucas mahal-mahal.

“Sangat disayangkan Lucas tidak mendapatkan start yang baik karena cedera. Tapi ini hal yang wajar terjadi di pemain sepakbola. Lucas punya kualitas dan dia akan bisa keluar dari situasi ini.” ucap Hasan Salihamidzic seperti dilansir dari Sport Bild.

“Transfernya sangat disetujui oleh dewan direksi dan dewan pengawas klub, karena kami yakin dia akan sangat membantu tim.” tegasnya.

Sebagai informasi, Lucas merupakan tipe pemain dengan kemampuan bermain di banyak posisi pada sektor pertahanan. Selain handal di pos bek kanan, Lucas juga piawai memainkan peran sebagai bek tengah. Tak heran jika Bayern tak keberatan melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund dan menepikan Jerome Boateng musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com