Minta Bayern Pertahankan, Thiago Alcantara Sebut Coutinho Pemain Fenomenal

Minta Bayern Pertahankan, Thiago Alcantara Sebut Coutinho Pemain Fenomenal

Fido Moniaga - May 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara memberikan pandangannya terkait masa depan Philippe Coutinho. Menurutnya, manajemen The Bavarians masih membutuhkan pemain dengan kualitas seperti Coutinho sehingga ia menyarankan agar pemain asal Brasil itu dipermanenkan di akhir musim ini.

Coutinho sudah hampir semusim bermain di Allianz Arena. Ia dipinjam dari raksasa Spanyol, Barcelona pada musim panas 2019 kemarin dan pada 30 Juni mendatang, masa peminjamannya akan segera habis.

Dalam klausul kontraknya, Bayern sebenarnya memiliki opsi untuk membeli pemain asal Brasil tersebut asal bersedia mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro. Tapi, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda manajemen Die Roten akan mengaktifkan klausul pembelian gelandang berusia 28 tahun itu.

Thiago sendiri menyarankan agar klubnya bersedia melanjutkan kerjasamanya dengan eks pemain Liverpool itu. Menurutnya, Coutinho adalah sosok yang fenomenal di dunia sepakbola. Dengan kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar, Thiago mengaku sangat terkesan dengan kebolehan mantan pemain Inter Milan tersebut.

“Saya tahu banyak tentang Coutinho. Dia pemain yang sangat bagus. Saya telah melihatnya bermain sejak dia berusia 12 tahun. Saya pernah bermain futsal melawan dia di Brasil, dan saya terkesan dengan kebolehannya mengolah bola. Dia tidak kekurangan apapun, saya pribadi suka bermain dengan pemain berkualitas tinggi sepertinya.” ucap Thiago seperti dilansir dari Goal.


Baca Juga:



“Coutinho sebenarnya adalah sebuah fenomena. Dia adalah pemain spektakuler dan pekerja keras. Dengan tekniknya, dia tak terkalahkan dan punya definisi yang luar biasa. Para pemain memang kerap melalui saat-saat baik dan buruk, namun, saya percaya Coutinho bisa memberi kami banyak hal, dan saya berharap bisa terus setimnya dengan musim depan.” tegas Thiago.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com