Henry Barcelona

Perlakuan Pelatih Buat Henry Tak Betah di Barcelona

Fachrizal Wicaksono - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Thierry Henry salah satu legenda Barcelona menyebut bahwa dirinya pindah dah ke tim Catalan saat bermain apik di Arsenal. Namun, ada beberapa hal yang tidak membuat nyaman sosok Henry saat berada di Barcelona.

Mantan pemain Arsenal ini menyebut bahwa faktor sang pelatih membuat dirinya tidak bisa berkontribusi banyak kepada Barcelona. Henry terpaksa harus bermain dengan gaya yang diinstruksikan oleh sang pelatih.

“Memang pada awalnya saya tidak pernah memikirkan untuk meninggalkan Arsenal. Akan tetapi, Barcelona selalu membujuk saya untuk tetap berada di Spanyol,” ujar Henry dilansir dari Puma Football.

“Di Barcelona, saya harus belajar gaya bermain yang baru untuk melakukan apa yang diinginkan oleh sang pelatih. Hal ini sangat berbeda di saat saya bermain di klub Arsenal,” katanya.


Baca Juga:


Saat bermain di era dua kepelatihan yang berbeda, Henry pernah merasa bimbang karena harus beradaptasi lagi dengan pelatih barunya.

“Saat saya hadir di Barcelona, Frank Rijkaard memberikan saya intruksi untuk terus berada di posisi sayap kiri. Namun, saat Pep Guardiola semuanya berubah,” lanjutnya.

“Pep Guardiola merupakan pelatih yang sangat luar biasa. Namun perlu diketahui, Pep merupakan salah satu pelatih yang suka menuntut anak asuhnya. Dia juga merupakan pelatih yang sangat intens dan serius hingga rasa rasanya ingin bermain catur dengannya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com