Zinedine Zidane
Zinedine Zidane sedang memberikan arahan kepada anak asunya (Sumber: Twitter)

Zidane: Madrid Tak Boleh Remehkan Alaves

Fachrizal Wicaksono - July 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Meski Deportivo Alaves saat ini terpuruk di papan bawah klasemen, Zinedine Zidane tak mau para pemainnya meremehkan mereka. Pelatih Real Madrid itu menyebut mereka belum memenangkan apapun sehingga harus tetap fokus meraih kemenangan atas Alaves.

Real Madrid akan bertarung dalam lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol di Estadio Alfonso Perez, Sabtu (11/7/2020) dinihari WIB. Dalam pertemuan pertama musim ini, Madrid bisa menang 2-1 atas Alaves.

Alaves sendiri saat ini sedang menjalani periode sulit setelah tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di ajang La Liga. Hasil buruk ini membuat mereka terperosok ke peringkat ke-16 dengan 35 poin, hanya unggul tiga angka atas Mallorca yang ada di zona merah.

Kondisi ini membuat Zidane sangat yakin Alaves bakal memberikan perlawanan sengit demi menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi di akhir musim. Oleh karenanya, Zidane menegaskan agar Madrid tetap waspada penuh menghadapi Alaves.

Ia minta Karim Benzema cs fokus sepenuhnya ke usaha mereka untuk meraih tiga poin sekaligus memperbesar kans mereka untuk keluar sebagai juara musim ini.

“Kami berada di posisi yang bagus, tapi belum memenangi trofi apapun. Kami akan menjalani laga berat akan sulit karena kami memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat.” ucap Zidane seperti dilansir dari Diario Sport.

“Masih ada empat laga sisa, dan melawan Alaves adalah salah satu partai final. Maaf jika saya terus mengulang-ulang ini, tapi kami masih harus melanjutkan hal yang telah dan sedang kami lakukan saat ini. Posisi mereka di klasemen tak mencerminkan hasil pertandingan nanti.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com