Rene Alberts Akui Stamina Anak Asuhnya Masih Kedodoran
Sumber: Laman resmi Persib Bandung

Rene Alberts Akui Stamina Anak Asuhnya Masih Kedodoran

Taufik Hidayat - August 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia – Persib Bandung baru saja menggelar sesi internal games. Merujuk pada hasil uji tanding tersebut, pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts menilai para pemainnya belum siap bermain full 90 menit.

Untuk diketahui, Persib Bandung menggelar training match internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (29/8/2020) sore kemarin. Juru taktik Robert Rene Alberts membagi dua pasukannya dengan tim abu-abu melawan tim biru.

Berdasarkan hasil pemantauannya, Robert menilai dalam sesi games internal kali ini, performa para pemainnya sudah terlihat ada peningkatan dibandingkan pekan lalu. Mentalitas dan karakter bermain sudah mulai kembali terlihat, meski ia mengakui stamina para pemainnya masih kedodoran jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali 1 Oktober mendatang.

“Terlihat beberapa pemain mengalami kelelahan di awal. Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat para pemain bisa tampil energik selama 90 menit.” ucap Rene Alberts dilansir dari situs resmi Persib

https://www.instagram.com/p/CEeJrr1h46Z/?utm_source=ig_web_copy_link

“Saya lihat stamina para pemain masih sangat kurang dari apa yang seharusnya mereka miliki, itu terlihat dari gol yang tercipta tampak sangat murni karena para pemain kelelahan dan akhirnya membuat kesalahan,” sambungnya.

Dalam laga internal itu sendiri, penyerang, Geoffrey Castillion dan kiper, I Made Wirawan harus menepi karena mengalami cedera. Namun menurut Rene Alberts, cedera keduanya tidak terlalu serius dan saat ini sudah dalam kondisi yang baik.

“Geoffrey mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan. Kondisinya sekarang membaik. Kemudian, Made mengalami benturan namun tidak terlalu serius,” katanya.


Baca Juga: 


Persib sendiri sedianya dijadwalkan melakukan uji tanding dengan klub lokal akhir pekan ini. Tapi karena alasan tertentu Rene Alberts membatalkan laga uji coba itu.

“Mereka tidak bisa melakukan tes COVID-19, jadi kami tidak bisa izinkan mereka datang kesini tanpa hasil tes, makanya kami pilih menggelar internal games saja.” tegas Robert.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com