Ansu Fati Kini Lebih Tajam Dari Messi, Lewandowski, Mbappe Hingga Ronaldo
Ansu Fati. Sumber: The Sun

Ansu Fati Kini Lebih Tajam Dari Messi, Lewandowski, Mbappe Hingga Ronaldo

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Ansu Fati membuktikan bahwa dirinya kini benar-benar bisa jadi andalan Barcelona pasca ditinggal Luis Suarez. Penyerang naturalisasi Spanyol itu diklaim lebih mematikan dari Lionel Messi, Robert Lewandowski hingga Kylian Mbappe.

Memasuki musim 2020/2021, banyak orang yang meragukan performa lini depan Blaugrana setelah Ronald Koeman memutuskan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid untuk memberi tempat kepada pemain berusia 17 tahun, Ansu Fati.

Tapi seiring waktu berjalan, para fans Barcelona sepertinya sudah melupakan sosok El Pistolero, hal itu merujuk pada statistik yang sudah ditorehkan Ansu Fati dalam dua laga terakhir Blaugrana. Ansu Fati terlihat sudah bisa mengambil peran Luis Suarez yang selama enam musim terakhir menjadi mesin gol utama Los Cules selain Lionel Messi.

Berdasarkan catatan Opta, Ansu Fati sejauh ini sudah mencetak tiga gol di ajang LaLiga musim ini. Jika ditotal sedari periode kemarin, Ansu sudah melesakkan 11 gol. Dalam periode yang sama, memang jumlah gol Ansu Fati ini tak sebanyak Messi yang membuat 32 gol, Robert Lewandowski yang mencetak 50 gol dan Kylian Mbappe yang bikin 29 gol.

Tapi meski kalah dalam jumlah gol, Ansu Fati jauh lebih efisien dan mematikan dari ketiga nama diatas. Hal itu jika merujuk pada rataan tendangan yang dibutuhkan untuk membuat gol-gol itu. Menurut Opta, Ansu Fati menghasilkan 11 gol hanya dari 17 shots alias 64,7% per gol.


Baca Juga:



Sementara Messi melepaskan 98 shots alias 32,7 shots per gol tuk menghasilkan 32 gol. Adapun Lewandowski dengan 50 gol harus membuat 106 tembakan atau setara 47,2% per gol. Dan Mbappe punya 79 atau 36,7% tuk memperoleh 29 gol.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pada musim 2019/2020 kemarin, pria asal Portugal itu mampu mengemas 40 gol di semua ajang bersama Juventus. Dari jumlah sebanyak itu, Ronaldo butuh 105 tembakan yang jika dirata-ratakan hanya berada di angka 38,1%.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com