Abidal; Karena Messi, Level Pemain Lain Meningkat

Abidal: Karena Messi, Level Pemain Lain Meningkat

Fido Moniaga - October 18, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Berita BolaLa Liga –¬†Legenda hidup sepakbola Argentina, Maradona melontarkan kritikan keras terhadap Messi yang dianggapnya tidak punya jiwa pemimpin, Tapi oleh Abidal selaku direktur sepakbola Barcelona, tidak sepakat dengan tudingan itu.

Sebelumnya, Diego Maradona mengkritik performa Messi sebagai kapten baik di timnas Argentina maupun di klubnya Barcelona. Maradona menganggap sikap pendiam yang dimiliki Messi membuat perannya sebagai kapten jadi tidak efektif.

[irp]

Kritikan Maradona itu lantas menuai banyak komentar yang kesemuanya bermaksud untuk membela La Pulga. Salah satunya dari Direktur olahraga Sevilla, Joaquin Caparros yang menegaskan bahwa Messi seperti singa jika sedang marah.

Dan oleh direktur sepakbola Barcelona, Abidal, mengatakan bahwa semua rekan setimnya di Barca tahu jika Messi sedang marah meski sang megabintang punya sifat introvert.

‚ÄúSebagai kapten, Messi adalah panutan. Selain karena bakatnya, tapi juga sebagai manusia,‚ÄĚ ujar Abidal seperti dikutip dari laman resmi klub.

‚ÄúMemang Messi lebih banyak diam, tapi ia tetap mampu memimpin semua rekannya di lapangan. Messi pemain kunci untuk tim dan untuk di ruang ganti.” Abidal menambahkan.

‚ÄúLeo tidak perlu banyak bicara, karena semua orang juga tahu jika ia sedang marah, termasuk semua orang tahu saat ia bahagia.” lanjut Abidal

‚ÄúPerannya di Barcelona sangat penting, khususnya untuk para pemain muda dan pemain baru.” tandasnya.

‚ÄúPerjalanan hidup Messi begitu indah, dan ia sudah menunjukkan bahwa hanya dengan kerja keras kamu bisa ada di Barcelona. Dengan Messi, level pemain lain meningkat.‚ÄĚ

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com