AC Milan, Klub Raksasa Dengan Skuat Medioker

0
650
AC Milan, Klub Raksasa Dengan Skuat Medioker

Vivagoal Serie A – Eks penyerang timnas Italia, Antonio Cassano menyebut jika hasil buruk yang belakangan diterima Milan bukan hanya salah Gennaro Gattuso. Ia menyebut skuat Milan yang kurang mumpuni juga menjadi salah satu sebabnya.

Penampilan AC Milan dalam beberapa pekan terakhir terus mendapat sorotan. Sebut saja dalam delapan laga terakhir di semua ajang, Alessio Romagnoli dkk hanya mampu meraih satu kemenangan.

Posisi Milan di Serie A juga terus merosot. Kekalahan 2-0 terakhir dari Torino membuat mereka kini merosot ke peringkat tujuh. Hingga pekan ke-34. Milan meraih 56 poin, terpaut tiga poin dari Atalanta yang ada di empat besar.

Baca Juga :  Minta 100 Juta Euro, Isco Batal Gabung ke Chelsea

 

Tidak hanya di Serie A, Milan juga tampak kesulitan bersaing di kompetisi lain. Di Liga Europa mereka sudah harus tersisih di babak penyisihan grup. Mereka juga tergelincir di Coppa Italia usai disingkirkan oleh Lazio di babak semifinal.

Kini banyak pihak menyorot kinerja Gattuso sebagai Allenatore. Namun Cassano enggan melakukan hal yang sama. Ia menyebut jika keterpurukan Milan musim ini juga disebabkan oleh kualitas skuat yang mereka miliki.

“Gattuso mengambil tanggung jawab yang tidak seharusnya dia pikul,” buka Antonio Cassano dikutip dari Tribal Football.

Baca Juga :  Berada di Barcelona, Apa yang Dilakukan Ronaldo?

“Saya melihat Gattuso punya skuat layaknya tim medioker. Di antara para pemain yang ada di Milan pada saat ini, tidak ada dari mereka yang pernah bermain di tim [besar] tempat saya bermain,” sambung mantan pemain Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Cassano tak menampik Milan sendiri butuh perubahan di kursi kepelatihan. Ia menyebut jika Antonio Conte bisa menjadi pilihan terbaik andai Milan akan mencari pelatih baru musim depan.

“AC Milan harus memiliki target untuk jadi juara di musim depan. Antonio Conte tidak akan bisa pindah ke Inter Milan karena [Luciano] Spalletti akan bertahan di sana. Dia hanya bisa pindah ke AC Milan,” papar pemain yang juga pernah bermain untuk Milan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here