AC Milan Pusing Dengan Regulasi Baru Serie A, Apa Itu? - Vivagoal.com
AC Milan Pusing Dengan Regulasi Baru Serie A, Apa Itu?
Sumber: Kompas

AC Milan Pusing Dengan Regulasi Baru Serie A, Apa Itu?

Muhammad Ilham - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AAC Milan mungkin akan pusing dengan adanya peraturan baru yang diterapkan oleh Serie A di mana mereka melarang jersei berwarna hijau musim depan.

Musim baru, peraturan baru, itulah yang terjadi di Serie A. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi melarang agar tim-tim di Italia tidak menggunakan jersei berwarna hijau.

Alasannya adalah perkaran televisi. Dilansir dari SportBILD, FIGC berniat untuk mengurangi kesalahan para penonton untuk mengindentifikasikan pemainnya. Kostum berwarna hijau diyakini sulit untuk memperlihatkan posisi pemain di TV karena mirip dengan rumput lapangan.

Namun, peraturan ini hanya berlaku untuk kostum kedua dan ketiga. Untuk tim-tim yang memang memiliki jersei utama warna hijau seperti U.S. Sassuolo Calcio, mereka tidak perlu untuk mengganti warna kostum utama mereka.


Baca Juga:


Lantas, mengapa juara Serie A 2021/22, AC Milan, dirugikan adanya hal ini? Seperti yang kita ketahui, Rossonerri memang terkenal dengan jersei berwarna hitam-merah. Tetapi, untuk di musim 2022/23, AC Milan memperkenalkan jersei ketiga mereka yang berwarna hijau.

AC Milan Pusing Dengan Regulasi Baru Serie A, Apa Itu?
Sumber: Republika

Tentunya hal tersebut membuat AC Milan pusing karena mereka telah terlebih dahulu mempromosikan jersei ketiga berwarna hijau. Dengan adanya peraturan anyar ini, tentu manajemen AC Milan harus memutar otak mereka untuk secepat mungkin mencari desain warna yang bisa mereka gunakan di jersei ketiga nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com