Achraf Hakimi Bimbang, Kembali ke Mantan Klub atau Bertahan di Dortmund

0
84
Achraf Hakimi Bimbang, Kembali ke Mantan Klub atau Bertahan di Dortmund

Vivagoal Bundesliga – Bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi mengaku masih belum tahu klub mana yang bakal ia bela pada musim mendatang. Ia masih bingung memilih antara bertahan di Dortmund atau pulang ke klub asalnya, Real Madrid.

Achraf Hakimi adalah pemain Madrid Castilla yang di periode pertama kepelatihan Zinedine Zidane, ia dipromosikan ke skuat senior Los Blancos musim 2016/2017. Di musim debutnya bersama tim senior Madrid, Hakimi tidak berhasil mencatatkan satupun penampilan di liga.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Bek berusia 21 tahun itu baru mendapatkan menit bermain di musim keduanya membela skuat utama Los Blancos. Zidane saat itu mempercayai pemain kelahiran Maroko tersebut bermain di 8 pertandingan liga, 5 Copa del Rey dan 2 di ajang Liga Champions.

Sayang, kebersamaan Hakimi dengan Madrid cukup singkat. Di masa kepemimpinan Julen Lopetegui, Achraf terpinggirkan setelah Lopetegui mendatangkan bek Alvaro Odriozola. Manajemen Madrid pun memilih meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada awal musim panas 2018/2019.

Bermain untuk Dortmund malah membuat Achraf merasa nyaman. Sebabnya, pelatih Die Borussen, Lucien Favre sangat mengandalkan Achraf di lini pertahanan dan secara reguler memainkannya di semua kompetisi yang diikuti Dortmund.

Jelang masa peminjamannya berakhir pada 30 Juni 2020, Hakimi mulai bingung antara terus bertahan di Dortmund atau pulang ke Real Madrid. Namun, satu hal yang pasti, Hakimi merasa sudah sangat bahagia bermain di Bundesliga Jerman.

“Hati saya masih terbelah antara Real Madrid atau Borussia Dortmund. Masih ada waktu sekitar enam bulan sebelum kontrak saya selesai. Ada banyak pertandingan penting di sisa musim ini, dan saat ini, saya hanya bisa katakan kalau saya merasa sangat bahagia di Dortmund.” ucap Hakimi seperti dilansir dari Football Espana.

Baca juga: Pemain Senior Bayern Bersiap Angkat Kaki?

Sebagai informasi, Die Borussen mengontrak Hakimi selama dua musim, tanpa ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjamannya. Namun jika Dortmund bersikeras memiliki sang pemain, mereka bisa membelinya dengan harga 42 juta euro pada awal musim panas nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here