Ada Atau Tidak Ada Kompetisi, Persib Bakal Terus Berlatih

0
24
Rene Alberts Akui Stamina Anak Asuhnya Masih Kedodoran
Sumber: Laman resmi Persib Bandung

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa meski Liga 1 2020 tak jelas kapan digelar lagi, tapi dirinya tak akan meliburkan skuad karena bertujuan agar para pemain tetap siap jika tiba-tiba kompetisi diputar lagi.

Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa sedianya mental para pemainnya sudah down menghadapi situasi ini. Alhasil, demi mengurangi rasa frustasi dan menghindarkan para pemain dari kehilangan mood bermain, tetap menggelar pemusatan latihan pun sengaja terus dilakukan

Pelatih asal Belanda itu mengaku dirinya mendapat dukungan dari manajemen Maung Bandung, karena mereka juga disebutnya tak ingin para pemain tak akan optimal ketika kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan.

“Kami harus menjaga keseimbangan tim meski ada ketidakjelasan soal kondisi liga saat ini. Pemain sangat kelelahan, baik fisik maupun emosi, jadi saya tidak bisa meminta terlalu banyak dari mereka. Karena nanti liga benar-benar digelar, pemain justru akan kehabisan tenaga,” ucap Robert Albert seperti dinukil dari detiksport.

“Ada banyak yang sudah merasakan itu, terutama mental, bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang bekerja di sepakbola seperti pejabat dan bahkan juga media yang mengalami itu. Jadi penting untuk menjaga keseimbangan,” Robert menambahkan.

“Jadi ketika mereka terus berlatih, mereka lebih termotivasi dan ritme itu sejauh ini dipertanggungjawabkan dengan baik oleh pemain karena mereka dapat menjaga level latihan yang kami lakukan.” jelasnya.


Baca Juga:


“Dan saya juga sangat senang dengan apa yang dilakukan Persib Bandung karena kami didukung penuh oleh manajemen. Semua bisa berubah dengan cepat di Indonesia, makanya kami harus tetap bersiap. Jika ada perubahan dengan alasan lain, kami sudah antisipasi,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here