Ada Hal yang Membuat Indra Sjafri Kian Pede Timnas Bisa Raih Emas di Sea Games 2019

0
759
Ada Hal yang Jelang Laga Penentuan, Timnas Malah Kehabisan Waktu untuk LatihanIndra Sjafri Kian Pede Timnas Bisa Raih Emas di Sea Games 2019

VivagoalLiga IndonesiaPelatih Timnas U-22, Indra Sjafri yakin Indonesia bisa mendulang target emas yang dibebankan PSSI di ajang Sea Games 2019. Keyakinan tersebut muncul pasca Timnas menang 2-1 atas Iran pada laga Uji Coba di Stadion Pakan Sari, Bogor, Sabtu (17/11).

Kemenangan asal Iran membuat Indra pede timnya bisa berbicara banyak. Sbeelumnya, Timnas sudah menghadapi lawan-lawan tangguh macam Tiongkok, Yordania, dan Arab Saudi.

“Saya berterimakasih kepada PSSI, karena mereka mengatur lawan kami uji coba. Mereka lawan yang saya pikir sangat baik. Lima kali pertandingan internasional yang kualitasnya baik untuk kami,” ungkap Indra, seperti dinukil Goal Indonesia

Eks pelatih Bali United juga senang timnya bisa memahami apa yang diinginkan tim pelatih. Meski demikian, ia menyebut ada beberapa sektor yang masih harus dibenahi dalam waktu dekat menjelang Sea Games 2019 nanti.

“Apa yang kami rencanakan dan inginkan di gim ini tercapai. Pemain paham yang menjadi masalah di laga pertama. Main defense oke, tapi ada yang bermasalah, dan cepat hilang bola. Tadi kami bermain lebih sabar, dan ball possesion lebih lama. Saya pikir ini modal awal, dan berharap ini bukan best performance,” tambahnya.

Baca Juga: Diremehkan, Indra Sjafri Makin Bernafsu Bungkam Singapura

Pelatih yang sukses membawa Evan Dimas dan Kolega Berjaya di AFF U-19 beberapa waktu lalu bisa berbuah manis yakni mendali emas. Namun ia tak ingin tim yanf dibesutnya dikaitkan dengan keberhasilan Timnas meraih medali emas di Sea Games Manila 1991.

“Mudah-mudahan kami bisa membuktikan dengan medali emas. Tapi jangan dihubungkan tahun 1991 dengan 2019, berarti kita syirik. Itu enggak ada hubungannya, walau sama-sama di Manila. Semua Tuhan yang menentukan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here