Ada Rumor Bakal Dipecat, Mourinho: Saya Tidak Marah - Vivagoal.com
Ada Rumor Bakal Dipecat, Mourinho: Saya Tidak Marah
Jose Mourinho, Sumber: The National

Ada Rumor Bakal Dipecat, Mourinho: Saya Tidak Marah

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jose Mourinho mendadak dirumorkan bakal dipecat Tottenham Hotspur. Manajer asal Portugal itu langsung meresponsnya. Bagaimana?

Jose Mourinho baru saja diterpa rumor pemecatan dari Tottenham. Sempat tersiar kabar bahwa manajer berusia 58 tahun itu bakal dicopot manajemen The Lilywhites. Semua itu muncul setelah Spurs hanya bisa sekali menang dalam 6 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Adapun lima kekalahan dalam periode itu membuat The Lilywhites kini terperosok ke posisi sembilan klasemen dengan 36 poin dari 24 pertandingan. Selisih sembilan poin dari posisi empat besar alias zona akhir Liga Champions jelas bukan situasi yang mudah tuk dibalikkan oleh Mourinho. Apalagi performa para pemain topnya seperti Harry Kane dan Son Heung-min lagi melempem.

Hal ini sedianya sangat kontras dengan laju Tottenham sedari awal musim hingga pertengahan Desember 2020 lalu, di mana mereka bisa memuncaki klasemen dan hanya sekali menelan kekalahan. Maka wajar jika masa depan Mourinho sebagai manajer mulai dispekulasikan.

Jika merujuk pada kebiasaan pemilik klub, Daniel Levy yang tak segan mengganti manajer, hal itu bisa saja terjadi. Meski begitu, Mourinho mencoba santai menghadapi tekanan yang ada.



Baca Juga:


“Syukurlah saya bukan manajer seperti dulu lagi. Mungkin saya dulu tidak setenang sekarang, seyakin sekarang, dan kurang bisa mengontrol emosi,” tutur Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

“Kadang dalam karier ini, saya punya banyak masalah yang bukan berkaitan dengan hasil. Anda tahu, saya jarang punya rentetan hasil buruk seperti ini,” sambungnya.

“Mungkin dengan bertambahnya usia dan pengalaman, membuat Anda bisa lebih siap menghadapi momen-momen negatif.

“Saya tetap tenang dan mengontrol emosi saya. Saya merasa sangat yakin dan percaya diri bahwa kami akan lebih baik lagi. Saya ingin tercatat dalam sejarah Tottenham karena hal baik, bukan yang buruk-buruk,” tutup Jose Mourinho. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com