Kalah Lagi, Mourinho Menyerah Kejar Empat Besar - Vivagoal.com
Kalah Lagi, Mourinho Menyerah Kejar Empat Besar
Jose Mourinho, Sumber: The National

Kalah Lagi, Mourinho Menyerah Kejar Empat Besar

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Tottenham Hotspur masih belum bisa keluar dari rentetan kekalahan. Jose Mourinho pun menyerah mengejar finis empat besar Liga Inggris.

The Lilywhites kali ini dipecundangi oleh West Ham United. Bertanding di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Tottenham tumbang dengan skor 1-2. Dua gol ke gawang Hugo Lloris disarangkan oleh Michael Antonio dan Jesse Lingard.

Meski tampil mendominasi dan menguasai pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola plus melepaskan hingga 20 tembakan, namun Spurs hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Lucas Moura.

Kekalahan ini menjadi yang kelima dari enam laga terakhir yang mereka mainkan di pentas Liga Inggris. Saat ini, Harry Kane dkk terpaku di posisi kesembilan karena hanya bisa mengumpulkan 36 poin dari 24 pertandingan. Tertinggal 9 poin dari West Ham United yang menghuni peringkat keempat atau batas akhir Liga Champions.

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengakui kekalahan dari West Ham United membuat anak asuhnya sudah hampir dipastikan tak mampu finish di empat besar.


Baca Juga:


Adapun kesempatan satu-satunya untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan hanya bisa diharapkan dari Liga Europa. Sementara ini, Spurs sudah menjejakkan satu kakinya di babak 16 besar usai meraih kemenangan meyakinkan atas Wolfsberger AC 1-4 di leg pertama 32 besar.

“Sebelum pertandingan saya tidak melihat ke klasemen. Saya melihat ke permainan dan tujuannya adalah untuk menang. Saat menang, Anda akan melihat ke klasemen di mana Anda berada,” ucap Mourinho seperti dikutip dari BBC.

“Sangat sulit untuk memikirkan empat besar. Di empat besar, lima atau enam tim bersaing mendapatkan poin. Ini akan sangat, sangat sulit. Liga Europa kini menjadi motivasi besar kami untuk mendapatkan tempat Liga Champions dan trofi pada saat yang sama.” jelas Mourinho.

“Para pemain telah berjuang dan ketika tim bertarung, Anda bisa percaya hal-hal baik bisa terjadi,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com