Adilson Maringa Cedera, Pertahanan Arema FC Terancam - Vivagoal.com
Adilson Maringa Cedera, Pertahanan Arema FC Terancam
Sumber foto: skor

Adilson Maringa Cedera, Pertahanan Arema FC Terancam

Muhammad Ilham - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaArema FC dipastikan bertanding tanpa penjaga gawang asingnya, Adilson Maringa yang mengalami cedera pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022. Hal tersebut jelas bakal menjadi kerugian tersendiri bagi Singo Edan.

Pada pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/2) Adilson Maringa harus ditarik keluar pada menit ke-34 karena cedera. Saat itu, Maringa berusaha menghalau pergerakan cepat pemain lawan yang terlepas dari kawalan. Namun, benturan antar pemain tak terhindarkan.

Pasca benturan, Maringa tampak mengerang kesakitan seusai insiden benturan ini. Akhirnya dia ditarik keluar dan digantikan oleh Teguh Amirudin.

Brdasarkan hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG), Maringa dipastikan mengalami masalah pada otot aduktor bagian kanan. Menurut dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kiper asal Brasil itu harus menepi dari lapangan selama kurang lebih dua pekan.


Baca Juga:


“Maringa mengalami cedera pada otot adductor. Perkiraan harus menjalani pemulihan selama dua minggu dengan pendampingan fisioterapi,” kata Nanang, dikutip dari laman resmi klub.

Absennya Adilson Maringa dari bawah mistar gawang tim Singo Edan tentu saja sangat merugikan. Sebab, mereka akan melewati jadwal padat di Liga 1 2021-2022.

Setidaknya, kiper berusia 31 tahun itu harus absen pada tiga pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Arema FC. Tiga laga yang dimaksud yakni pertandingan melawan Persija Jakarta (5/2), Persiraja Banda Aceh (10/2), dan Persita Tangerang (15/2).

Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1, Arema FC Siap Rengkuh Gelar Juara
Sumber: bola.tempo.co

Hal ini sangat jelas merugikan Arema FC mengingat Adilson Maringa adalah salah satu pemain penting di sektor pertahanan. Sejauh ini, Tim Singo Edan baru kebobolan 13 kali. Ini menjadi catatan terbaik apabila dibandingkan dengan seluruh kontestan lainnya. Satu-satunya tim yang mampu menyamai torehan ini hanyalah Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.

Tak hanya itu, tim asuhan Eduardo Almeida ini juga sudah mengantongi 10 catatan nirbobol selama mengarungi 21 pertandingan. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com