Adu Tajam Bomber Lintas Generasi di Der Klasiker - Vivagoal.com
Klassiker
(Photo by Matthias Hangst/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images)

Adu Tajam Bomber Lintas Generasi di Der Klasiker

Dimas Sembada - November 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen bakal bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker pada Minggu (8/11) dini hari WIB. Banyak hal diyakini bakal dipertaruhkan di dalam pertandingan nanti.

Selain perebutan puncak klasemen Bundesliga, laga nanti juga jadi partai adu gengsi antara dua penyerang masing-masing klub. Dimana Robert Lewandowski dan Erling Haaland akan jadi tumpuan masing-masing kubu.

Sejauh ini, di ajang Bundesliga, Lewandowski memang unggul soal catatan gol. Penyerang asal Polandia itu tercatat telah memborong 10 gol dari enam pekan bergulirnya Bundesliga 2020/21. Sementara Erling Haaland, meski tampil mengagumkan, musim ini baru berhasil mencetak lima gol saja di ajang domestik.

Karenanya, Der Klassiker nanti diyakini bakal jadi ajang pembuktian buat kedua juru gedor mengingat tingginya tensi dan gengsi permainan. Kapten sekaligus kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, lantas bicara soal persaingan keduanya.

 Menurutnya, meski Lewandowski jauh lebih komplet ketimbang Haaland, Neuer berharap, tak ada kejutan dari Haaland untuknya di pertandingan nanti.

“Lewy memiliki pengalaman dan dia sangat kuat di dalam kotak penalti. Haaland adalah pemain yang sering turun ke dalam dan dia bermain lebih banyak di garis lurus karena kecepatannya.


Baca Juga:


“ Lewy lebih memiliki kekuatan pada dua kaki daripada Haaland, yang banyak bermain dengan kaki kirinya. Saya harap dia tidak akan mengejutkan saya dengan kaki kanannya! ,” kata Neuer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com