Agen Mesut Ozil Ikut Komentari Pemotongan Gaji Klub Liga Inggris

0
20
Ozil

Vivagoal Liga InggrisPremier League sempat mengeluarkan pernyataan bahwa 20 klub Premier League sepakat untuk berbicara kepada para pemainnya terkait gaji yang akan dipotong 30 persen. Langkah tersebut dilakukan guna mengatasi masalah finansial dampak dari pandemi corona.

Kabar tersebut langsung mengundang kritik. Gary Neville merasa pemotongan gaji justru menghalangi para pemain berdonasi. Sedang Rooney melihat langkah tersebut hanya menguntungkan klub jika tanpa transparansi.

Agen Mesut Ozil, Erkut Sogut, ikut bicara soal polemik ini. Dia mengatakan situasi saat ini memang menyulitkan semua klub karenanya di memberikan saran ekstrem dengan penangguhan gaji. 

“Tidak mudah bagi semua orang tapi ini waktunya pihak klub berbicara terbuka dengan para pemain dan perwakilan mereka untuk menyelesaikan masalah [gaji].

“Inilah yang kurang saat ini, dan satu hal yang bisa dilakukan adalah penangguhan. Katakanlah, sebagai permulaan: ‘mari menangguhkan gaji sampai akhir tahun atau tahun depan’,” ujar Sogut dikutip dari Express.


Baca Juga:


Sogut merasa penangguhan gaji merupakan win-win solution untuk semua pihak. Terutama bagi klub yang ditengah penundaan ini kehilangan pemasukan. 

“Itu [penangguhan gaji] adalah satu hal yang bisa disepakati dengan cepat, jadi pihak klub tahu mereka tidak akan punya masalah dengan uang dan bisa bertahan sampai tiga bulan ke depan. Penangguhan adalah perlindungan untuk semuanya.

 “Saya tidak merekomendasikan pemotongan gaji pada saat ini, sebab saya tidak tahu apakah besok liga akan kembali dimainkan, apakah klub akan mendapatkan uang hak siar dan uang sponsor,” kata Sogut

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here