FA Akui Premier League Mungkin Tak Bisa Diselesaikan - Vivagoal.com
Antara Liverpool dan City, Ini Juara Liga Inggris Versi Redknapp

FA Akui Premier League Mungkin Tak Bisa Diselesaikan

Dimas Sembada - April 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisPetinggi federasi sepak bola Inggris FA, Greg Clarke, memberi sedikit kode soal kelanjutan liga inggris. Keselamatan menurutnya jadi fokus utama FA dalam penuntasan musim ini.

Corona membuat semua kompetisi di Inggris ditunda. Awalnya, mereka membuat kesepakatan untuk menggelar kembali kompetisi awal Mei mendatang. Namun semua klub sepakat untuk memperpanjang penundaan hingga situasi benar-benar  aman.

Clarke  mengatakan  FA berusaha sekuat tenaga untuk mencari solusi. Namun, hingga saat ini mereka tetap prioritas tetap keselamatan manusia.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan sepak bola profesional musim ini karena akan menyelesaikan masalah promosi dan degradasi, serta penghargaan bagi peraih gelar juara.

“Namun, kami mungkin tak bisa merampungkan musim ini karena prioritas kita bukan sepak bola, tapi nyawa manusia, dan kami akan melakukan sesuai arahan pemerintah ketika pandemi terjad,” ujar Clarke di laman resmi FA.


Baca Juga: 


Lebih lanjut Clarke mengatakan jika pandemi ini bisa membuat banyak klub collapse. Banyak dari mereka yang akan mergui dengan jumlah yang sangat besar.

“Sepak bola menghadapi tantangan ekonomi global melebihi imajinasi terliar dari mereka yang menjalankannya. Pandemi ini akan diikuti dengan konsekuensi ekonomi dan semua sektor bisnis akan menderita.

“Kita menghadapi bahaya kehilangan klub dan liga karena keuangan mengalami kolaps. Banyak komunitas bisa kehilangan klub kesayangan mereka dengan sedikit kesempatan untuk pulih,” tutur Clarke.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com