Agen Thiago Silva Sebut Unai Emery Biang Keladi Klientnya Gagal Angkat Trofi Liga Champions - Vivagoal.com
Agen Thiago Silva Sebut Unai Emery Biang Keladi Klientnya Gagal Angkat Trofi Liga Champions
Unai Emery. Sumber: Diario AS

Agen Thiago Silva Sebut Unai Emery Biang Keladi Klientnya Gagal Angkat Trofi Liga Champions

Fido Moniaga - September 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Thiago Silva gagal memberikan kado perpisahan yang manis berupa trofi Liga Champions untuk Paris Saint-Germain. Agen si pemain, Paulo Tonietto menyalahkan PSG karena kans kliennya mengangkat si Kuping Besar pupus akibat lebih lama menghabiskan waktu dengan pelatih medioker semacam Unai Emery.

Kekalahan dari Bayern Munchen di final Liga Champions jadi penutup perjalanan Thiago Silva di PSG. Les Parisiens takluk 0-1 dari Bayern di partai puncak yang digelar pada 24 Agustus kemarin di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Laga final itu sendiri sebenarnya jadi kans terakhir Silva membantu PSG meraih gelar Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub setelah kontraknya tak diperpanjang manajemen akhir musim ini. Allhasil, Silva pun musti mengakhiri pengabdiannya selama 8 musim di PSG tanpa raihan satupun trofi Liga Champions.

Agen Silva, Paulo Tonietto menganggap andai empat tahun lalu ada pelatih kaliber lain bukan Unai Emery yang ditunjuk membesut PSG, bisa saja kliennya sudah merengkuh gelar juara Liga Champions. Ia pun menyayangkan Silva kehilangan kesempatan memenangkan si Kuping Besar karena ditangani Unai Emery.

“PSG sudah kehilangan dua tahun ketika mereka menunjuk Unai Emery. Masalah dia itu adalah kesulitan mengatur pemain-pemain bintang.” ketus Tonietto dilansir dari L’Equipe.


Baca Juga:



“Di PSG, para pemain yang kerap menyelesaikan situasinya seperti Neymar dan Cavani yang berselisih karena sebuah penalti. Ketika Emery pergi ke Arsenal, dia malah membuat marah Mesut Oezil.” jelasnya.

“Menurut saya, Unai Emery itu pelatih yang cocoknya di Liga Europa, bukan Liga Champions. PSG terlalu besar untuk dia. Buat saya, dia pelatih terburuk untuk PSG. Kalau saja dulu bukan dia yang melatih, PSG pasti sudah juara Liga Champions.” sengatnya.

Tuk diketahui, Unai Emery yang saat ini melatih Villarreal pernah dua musim menangani PSG periode 2016 hingga 2018. Selama periode itu, Emery bisa menyumbangkan tujuh trofi domestik namun di Liga Champions, PSG selalu kandas sedari babak 16 besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com