Aguero danDybala Bertukar Tempat Musim Depan? - Vivagoal.com
Dybala Aguero
(Photo by Gustavo Pagano/Getty Images)

Aguero danDybala Bertukar Tempat Musim Depan?

Irman Maulana - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Dua bintang asal Argentina, Sergio Aguero dan Paulo Dybala kabarnya bisa bertukar tempat di musim depan. Aguero berpeluang hengkang ke Juventus sebagai pengganti Dybala, yang diminati oleh Manchester City.

Sejak dipastikan bakal pergi dari Manchester City akhir musim nanti, nama Sergio Aguero mulai ramai dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Juventus tak ketinggalan masuk dalam daftar tim yang ingin dapatkan Aguero secara gratis untuk musim depan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Paulo Dybala hingga kini masih menunggu adanya tawaran baru dari Juventus perihal kontrak baru. Sebelumnya La Joya dikabarkan telah menolak tawaran 10 Juta Euro (Rp. 171 Miliar) per tahun dari Juve.

Itu artinya Juventus akan menghabiskan setidaknya 20 Juta Euro (Rp. 342 Miliar)y yang belum termasuk pajak. Namun Jika Aguero menerima tawaran yang sama seperti Dybala, Juve hanya akan membayar 15 Juta Euro (Rp. 256 Miliar) karena adanya kebijakan pajak pemain asing.


Baca Juga:


Kebijakan dari pemerintah Italia itu membantu tim Serie A untuk urusan pajak dengan mendapatkan diskon 50% untuk pemain asing. Kebijakan ini khusus pemain atau pelatih asing yang tidak tinggal di Italia dalam lima tahun terakhir.

Namun, Juventus tidak bisa melenggang dengan mudah, karena banyak tim seperti, Barcelona dan PSG yang juga tertarik memboyong Aguero. Bahkan nama Aguero kabarnya telah menjadi syarat agar Lionel Messi mau memperpanajng kontraknya di Barcelona.

Di sisi lain, Dybala memiliki waktu yang cukup hingga akhir musim, untuk membuktikan Ia masih pantas berseragam Juventus. Dybala harus membuat dirinya layak dibayar lebih mahal oleh Si Nyonya Tua.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda kontrak Dybala akan diperpanjang oleh Juventus. Dybala justru cukup gencar bakal dijadikan alat barter Juventus demi menggaet pemain baru musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com