Mancini Ungkap Rahasia Keperkasaan Timnas Italia - Vivagoal.com
Mancini Ungkap Kunci Italia Begitu Perkasa Di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Italia, Sumber: Sports Mole

Mancini Ungkap Rahasia Keperkasaan Timnas Italia

A Hendra - April 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Tim Nasional Italia berhasil menyapu bersih tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Rotasi pemain diklaim jadi kunci keberhasilan Gli Azzurri meraih hasil sempurna.

Timnas Italia melakoni partai ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan menghadapi Lithuania di LFF Stadium, Kamis (1/4) dini hari tadi. Di babak pertama, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Italia langsung tancap gas dengan Stefano Sensi membuka keunggulan Gli Azzurri pada menit ke-47. Pasukan Roberto Mancini berhasil menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Ciro Immobile di menit injury time, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Lithuania.

Hasil itu membawa Italia untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, timnas Italia juga mampu meraih kemenangan dengan skor identik 2-0 atas Irlandia Utara dan Bulgaria.

Perolehan sempurna Italia di jeda Internasional ini ditanggapi positif oleh sang allenatore, Roberto Mancini. Dia mengakui tak mudah meraih hal tersebut, mengingat timnya harus bermain tiga kali dalam seminggu.


Baca Juga:


Untuk mengakali padatnya jadwal pertandingan, Mancini coba melakukan rotasi pemain dalam tiga pertandingan tersebut. Keputusan Mancini itu terbukti jitu dengan diraihnya kemenangan dalam laga tandang dan kandang.

“Ini adalah pertandingan ketiga dalam tujuh hari. Kami mengganti semua pemain, tapi kami tahu kalau kami akan mengalami beberapa kesulitan, serta mempertimbangkan lapangan yang sulit,” kata Mancini dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Memenangkan pertandingan adalah yang terpenting. Apabila kami mencapai apa yang kami hasilkan, maka penderitaan kami berkurang. Para pemain tak bisa tampil brilian sepenuhnya.

“Pada kesempatan tertentu kami mengambil resiko. Kami tak bermain cukup bagus di lapangan dan membuat beberapa kesalahan teknis.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com