Akanji Bersyukur Selalu Jadi Pilihan Utama di Dortmund - Vivagoal.com
Akanji Bersyukur Selalu Jadi Pilihan Utama di Dortmund
Sumber: SempreInter

Akanji Bersyukur Selalu Jadi Pilihan Utama di Dortmund

Zikri Adillah - January 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Pemain bertahan Borussia Dortmund, Emanuel Akanji memberikan sanjungan tertingginya kepada pelatih pengganti Edin Terzic dan Lucien Favre yang banyak mempercayakan lini pertahanan Die Borussen kepadanya.

Akanji sudah bermain di bawah asuhan Favre selama dua musim berturut-turut dan mereka berhasil berada di bawah Bayern Munchen selama dua tahun belakangan. Berada di bawah pria Swiss, Akanji sangat bersyukur atas waktu yang diberikan di atas lapangan.

“Kami selalu berada di posisi kedua Bundesliga selama dua musim bersamanya,  dia banyak memberikan saya waktu bermain dan secara pribadi saya sangat bersyukur untuk itu.” ucap Akanji kepasa Sportbild.

Memecat Favre menurut Akanji bukan hal yang mudah. Prestasi yang pria Swis itu dapatkan tentu menjadi pertimbangan sulit bagi mereka untuk menyingkirkan senior Edin Terzic di pinggir lapangan saat itu.

“Keputusan sulit rasanya bagi direksi (untuk memecat Lucien Favre).” tambahnya.

Menanggapi Edin Terzic yang mengisi posisi Lucien Favre, Akanji merasa sangat yakin kalau Terzic bisa meneruskan estafet prestasi Favre. Pasalnya Terzic sudah bersama Favre sejak lama dan ia merasa pemain memiliki hubungan yang lebih dekat kepadanya.



Baca Juga:


“Ia (Edin Terzic) sudah bersama tim selama lebih dari dua tahun dan tahu persis apa yang membangkitkan kami. Sebagai asisten pelatih ia lebih dekat kepada pemain.” imbuh Akanji.

Pemain berusia 25 tahun itu menilai bahwa Terzic adalah pria yang emosional dan paham dengan taktik. Sejauh ia memegang Dortmund sejak kepergian Favre, Akanji mengatakan bahwa ia sudah melakukan tugasnya dengan baik sebagai pelatih.

“Dia memberi kita banyak hal. Dalam pengaturan permainan kami mengubah cara kami mendekati lawan. Saya juga tidak ingin mengungkapkan terlalu banyak, efek kejutan tertentu bisa baik untuk kita.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com