Akankah Zidane Gantikan Kovac di Bayern?

0
312
Zidane Gantikan Kovac Jika Munchen Kalah

VivagoalBundesliga – Tidak ada yang meragukan kemampuan Zinedine Zidane, baik saat masih aktif bermain maupun jadi pelatih seperti sekarang ini. Semasa bermain, Zidane adalah sosok yang begitu dipuja dan dihormati karena keahliannya mengolah bola di lapangan.

Usai memutuskan untuk pensiun, Zidane beralih profesi jadi pelatih. Awal karier kepelatihannya dimulai dengan menjadi asisten Jose Mourinho di skuat utama Real Madrid musim 2013/14.

Setelah Mourinho lengser, Zidane juga turun kasta tuk melatih Madrid B musim 2014 hingga 2016.Ia lalu dipercaya membesut tim utama El Real menggantikan Rafael Benitez yang dibebas tugaskan Januari 2016.

Saat itu, banyak yang meragukan kapasitas Zidane melatih skuat Los Blancos karena jam terbangnya yang masih sangat minim di level atas.

Baca Juga :  Batal Bertemu Presiden Juventus, Begini Nasib Allegri

Tapi, pelatih berusia 46 tahun itu berhasil mencatatkan sejarah gemilang selama dua setengah musim membesut Sergio Ramos dkk. Total tiga trofi Liga Champions ia persembahkan secara beruntun kepada Madrid, juga trofi juara lainnya.

Di masa keemasannya, Zidane malah mengumumkan pengunduran dirinya dari Real Madrid. Dimana statusnya kini tanpa klub.

Zidane sendiri sudah banyak dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Tapi pelatih asal Prancis itu hingga saat ini belum juga memutuskan akan melatih klub mana.

Terbaru, Zidane disebut-sebut akan menggantikan Niko Kovac di Bayern Munchen. Penunjukan Kovac sempat menuai banyak pertanyaan di awal musim.

Baca Juga :  Berkaca dari Pengalaman, MU Bisa Kalahkan City untuk Dapatkan Maguire

Namun demikian, manajemen The Bavarians bersikukuh Kovac adalah pelatih yang tepat menggantikan Jupp Henyckes yang pensiun akhir musim lalu.

Dalam perjalanannya, keraguan terhadap kapasitas Kovac mulai terbukti. Hingga pekan ke-11 Bundesliga, Bayern masih ada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 20 terpaut 7 angka dari rival beratnya Borussia Dortmund di posisi puncak.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Kovac, Die Rotten juga mengalami kekalahan terbesar di Allianz Arena sejak 18 tahun silam. Kala itu, Thomas Muller dkk dibantai Borussia Monchengladbach dengan skor 3-0, Oktober lalu.

Di akhir pekan ini, Kovac bisa saja dipecat dan digantikan oleh Zidane jika kembali gagal menang di kandang atas Fortuna Dusseldorf, Sabtu (24/11/2018) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here